SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencurian Ponorogo, seorang pria dipukuli massa setelah ketahuan mencuri sembako senilai Rp50.000.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pria paruh baya dihajar massa warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Ponorogo,  setelah ketahuan mencuri sejumlah barang kebutuhan pokok senilai Rp50.000 di salah satu toko sembako di desa tersebut, Senin (5/12/2016).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pria pria bernama Poniran, 47, warga Kecamatan Balong, Ponorogo, itu tertangkap tangan sedang mencuri beras seberat  3,3 kg senilai Rp25.000, jeriken berisi dua liter minyak goreng, dan satu sabun mandi.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan saat tertangkap tangan, pelaku mencoba melawan dan melukai warga yang saat itu hendak menangkapnya. Pelaku pun sempat dikeroyok massa.

Warga kesal atas tindakan Poniran yang meresahkan masyarakat. Dia menuturkan warga setempat resah karena kerap terjadi pencurian sembako di desa tersebut. Warga sampai membentuk tim keamanan untuk berjaga di desa tersebut.

“Pihak kepolisian dan perangkat desa pun telah melakukan mediasi antara kedua pihak dan tokoh masyarakat. Tetapi, mediasi itu tidak membuahkan hasil,” kata Sudarmanto, Rabu (7/12/2016).

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Ponorogo dan akan dijerat Pasal 361 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya