SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Ponorogo, seorang ibu rumah tangga mencuri jilbab dan baju di butik.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang wanita ditangkap polisi setelah ketahuan mencuri baju dan jilbab di Butik Kencana Jl. Diponegoro No. 30 Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaku pencurian itu adalah Sri Sulastri, 45, warga RT 003/RW 001, Dukuh Wetan, Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

“Seorang ibu rumah tangga ditangkap polisi setelah ketahuan mencuri baju dan jilbab di Butik Kencana, Ponorogo. Pelaku ditangkap polisi Rabu [25/1/2017] sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (26/1/2017).

Sudarmanto menuturkan pencurian ini terjadi di Butik Kencana pada Sabtu (21/1/2017) sekitar pukul 08.30 WIB. Penangkapan pelaku berkat kamera CCTV yang terpasang di toko tersebut.

Dia menuturkan kamera CCTV merekam pelat nomor sepeda motor yang digunakan pelaku. Setelah itu, polisi mengecek pelat nomor itu hingga menemukan alamat rumah pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap polisi.

“Pelaku mengambil satu buah baju warna peach motif polkadot, satu buah jilbab warna tosca, dan satu buah jilbab payet warna orange,” kata dia.

Sudarmanto mengatakan pada Sabtu sekitar pukul 08.30 WIB, pelaku masuk ke Butik Kencana dengan membawa tas kain berwarna biru. Selanjutnya pelaku bertanya kepada karyawan butik untuk mencarikan baju berwarna lainnya.

Saat karyawan butik mencari baju, pelaku mengambil sejumlah baju dan dimasukkan ke dalam tas berwarna biru yang dibawanya. Selanjutnya, pelaku langsung keluar butik tanpa membayar ke kasir.

“Kerugian materi mencapai Rp388.000,” kata dia.

Saat ini pelaku ditahan di LP Ponorogo untuk proses penyidikan selanjutnya. Pelaku dikenai pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya