SOLOPOS.COM - Ilustrasi remaja penjahat (salon.com)

Pencurian Ponorogo dilakukan dua pelajar yang masih berumur 16 tahun.  

Madiunpos.com, PONOROGO — Dua pelajar berinisial BS, 16 dan KR, 16, ditangkap warga setelah ketahuan mencuri helm yang disangkutkan di kaca spion sepeda motor yang diparkir di depan rumah Harjito, Jl. Raya Ponorogo-Madiun Desa Ngrupit, Jenangan, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Senin (8/2/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi yang dikutip Madiunpos.com dari laman Polresponorogo.com menyebutkan, tindakan BS dan KR ketahuan Harjito, sang pemilik rumah. Harjito pun langsung mengejar kedua remaja yang datang berboncengan menunggang sepeda motor itu.

Belum siap kedua remaja itu melajukan sepeda motor, Harjito berhasil meraih salah seorang di antara mereka. Kedua pelajar itu pun jatuh dan tertangkap. Kedua remaja itu lalu digelandang Harjito ke Mapolsek Jenangan.

“Awalnya, saya melihat dua pelaku itu berhenti di depan rumah, kemudian saya lihat mereka mengambil helm dan langsung saya kejar,” kata Harjito sebagaimana dikutip pengelola laman Polresponorogo.com.

Berdasarkan pemeriksaan, diketahui bahwa kedua remaja itu sudah tiga kali mencuri helm dengan cara sama. Mereka pernah melakukan pencurian helm di Masjid Tegalsari Jetis dan dua kali di tepian jalan dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Jetis. BS dan KR mengaku menjual helm hasil curian mereka itu melalui forum jual beli di media sosial Facebook.

Polisi selanjutnya menjerat keduanya dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun. Namun, karena dua pelaku masih di bawah umur, maka akan dilakukan diversi dan penanganan kasus mereka dilakukan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polsek Jenangan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya