SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Pencurian Ponorogo, tiga pelajar tertangkap tangan saat mencuri di warung.

Madiunpos.com, PONOROGO — Tiga pelajar asal Kecamatan Kauman, Ponorogo, tertangkap tangan mencuri uang senilai Rp11.300 di warung makan di Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga pelajar itu adalah OM, 17, siswa SMA di Ponorogo, SR, 13, siswa SMP, dan RE, 13, siswa SMP.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan ketiga pelajar itu ditangkap warga saat mencuri uang di dua warung makan di Desa Watubonang, Badegan. Warga desa setempat memergoki aksi tiga pelajar itu dan kemudian menyerahkan mereka kepada polisi.

“Ketiga pelajar itu mencuri pada hari Minggu [8/12/2016] malam. Mereka mencuri di dua warung di Desa Watubonang,” kata dia kepada Madiunpos.com, Rabu (25/1/2017).

Kepada petugas, ketiga pelajar itu mengaku telah mencuri uang senilai Rp11.300 di warung milik Teguh Yuana. Setelah mendapatkan uang itu, ketiga pelajar itu hendak mencuri lagi di warung dekat bendungan Sumorobangun, Desa Biting, Kecamatan Badegan.

Namun, saat beraksi di lokasi kedua ini ketiga pelajar ini diketahui warga dan langsung digerebek warga.

Karena pelaku pencurian ini masih di bawah umur, kata Sudarmanto, sesuai dengan peraturan yang berlaku dilakukan mediasi dengan diversi, Senin (23/1/2017). Hasil diversi yaitu menyepakati kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Ketiga pelajar itu bersedia meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka. “Pihak korban pun telah memaafkan ketiga pelajar itu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya