SOLOPOS.COM - Aparat Polres Madiun Kota menunjukkan Aris yang merupakan salah satu tersangka pencuri susu kemasan di sejumlah toko Indomaret dan Alfamart di Madiun, Senin (15/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pencurian Madiun, polisi menangkap pencuri spesialis susu kemasan di toko modern.

Madiunpos.com, MADIUN — Seorang tersangka pencuri susu di toko Indomaret dan Alfamart di Kota Madiun dibekuk polisi. Pelaku bernama Aris terungkap sudah melakukan tindak kejahatan pencurian susu di delapan lokasi di Kota Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro, mengatakan Aris merupakan warga Tegalsari, Surabaya. Dia adalah residivis dengan kasus yang sama di Sidoarjo, Jember, dan Jepara.

Logos menuturkan Aris melakukan aksinya bersama dua temannya dengan mengendarai mobil. Sesampainya di Indomaret, Aris bertugas sebagai eksekutor langsung masuk ke toko dan mencari susu dalam kemasan atau susu kotak.

Setelah kondisi dirasa aman, kata Logos, Aris langsung memasukkan susu kotak itu ke dalam celana kolor yang dikenakannya. “Modus operandinya yaitu pelaku sebagai pembeli. Ada dua pelaku lainnya yang bertugas sebagai sopir dan menjaga lokasi. Tetapi kedua pelaku masih dikejar ini,” jelas dia kepada wartawan di Mapolres Madiun Kota, Senin (15/1/2018).

Aris ditangkap saat beraksi di Indomaret Maospati, Kabupaten Magetan, pada 5 Januari 2018 pukul 11.00 WIB. Aris yang belum sempat mengambil susu kotak ketahuan oleh karyawan toko langsung dilakukan pengejaran.

“Hanya satu pelaku yang tertangkap. Kemudian pelaku Aris ini diserahkan ke Mapolres Madiun Kota,” jelas dia.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kata Logos, pelaku sudah melakukan aksi pencurian di delapan lokasi di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun. Barang yang dicuri hanya susu anak dan susu ibu hamil. Susu hasil curian itu dijual kembali ke penadah dengan harga tertentu.

“Pelaku diancaman dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” jelas Logos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya