SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Pencurian Madiun menimpa kalangan PNS dengan modus pecah kaca mobil.

Madiunpos.com, MADIUN – Dua mobil milik PNS di Kabupaten Madiun dibobol pencuri dengan modus pecah kaca hingga merugikan korban jutaan rupiah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Unit Reskrim Polsek Manguharjo Madiun AKP Anis Heny Winarsih, Senin (11/7/2016), mengatakan dua mobil yang dibobol pencuri tersebut adalah milik Kepala Puskesmas Wonoasri Arif Firman sebagai dan mobil Nur PNS Pemkab Madiun yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan.

“Mobil kedua korban dibobol saat pemiliknya mengikuti acara halalbihalal di Pendopo Muda Graha bekas kantor Bupati Madiun yang berada di kawasan Alun-alun Kota Madiun, Kecamatan Manguharjo. Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut,” ujar Anis kepada wartawan.

Menurut dia, guna mengungkap dan menangkap pelaku, pihaknya masih memintai keterangan korban dan sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan saksi dan korban, kata dia, pelaku beraksi dengan memecah kaca mobil bagian pintu sebelah kanan.

Akibat peristiwa ini, Kepala Puskesmas Gemarang Edi Sutikno kehilagan tas berisi uang tunai dan surat-surat penting yang dititipkan di mobil milik Kepala Puskesmas Wonoasri Arif.

Hal yang sama dialami oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan, Nur, yang juga kehilangan tas berisi sejumlah uang tunai dan perhiasan.

“Polisi masih mengembangkan kasus ini lebih lanjut dengan memeriksa korban dan saksi. Kami berharap, pelaku segera tertangkap,” kata dia.

Sementara, korban Edi Sutikno, mengaku tidak menyangka jika tasnya akan hilang dibawa pencuri. Ia sengaja menitipkan tasnya itu di mobil rekannya Arif dan kemudian mengikuti acara halalbihalal.

“Yang diambil pencuri adalah tas saya. Di dalamnya berisi uang dan surat-surat penting. Kejadian ini benar-benar musibah,” kata dia.

Edi berharap polisi segera menindaklanjuti kasus tersebut dan menangkap pelaku. Ia menilai peristiwa tersebut menjadi perhatian masyarakat agar berhati-hati saat memarkir kendaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya