SOLOPOS.COM - Ilustrasi borgol

Pencurian Madiun, seorang pria ditangkap warga saat sedang mencuri uang di kotak amal musala.

Madiunpos.com, MADIUN — Seorang pria yang kerap mencuri kotak amal di musala dan masjid di wilayah Madiun ditangkap warga saat mencuri kotak amal di musala Al-Madinah, Dusun Maron, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jumat (2/12/2016) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Wonoasri, AKP Indro Wahyudi, mengatakan pelaku pencuri kotak amal itu bernama Nugroho Harjianto, 33, warga Dusun Mojorejo, Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Dia menuturkan modus operandi yang dilakukan pelaku yaitu dengan mendatangi masjid atau musala pada malam hari. Setelah memastikan suasana aman, pelaku kemudian mencongkel jendela musala atau masjid itu.

Kotak amal di dalam masjid atau musala pun langsung digondol dan dibawa ke tempat wudu dan kemudian kotak amal itu dibuka dengan cara merusaknya menggunakan batu. Selanjutnya uang yang ada di kotak amal itu pun diambil dan dibawa kabur.

“Aksi pelaku diketahui warga saat hendak mengmbil uang di kotak amal musala Al-Madinah, Dusun Maron, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri,” kata dia, Jumat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan aksi pencurian itu sebanyak lima kali di sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolsek Wonoasri untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya