SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian mobil . (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pelaku ditangkap setelah polisi melepaskan tembakan dan terpojok di jalan depan Balai Desa Glagah, Temon.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Polres Kulonprogo mengamankan pelaku pencurian mobil jenis MPV dengan nomor polisi AB 1481 DY pada Rabu(22/3). Pelaku ditangkap setelah polisi melepaskan tembakan dan terpojok di jalan depan Balai Desa Glagah, Temon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suroto, 50, pelaku mencuri mobil milik istrinya, Ngaminin, yang telah telah pisah ranjang selama 10 tahun dan sekarang berdiam di Mirit, Kebumen. Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Dicky Hermawan mengatakan aksi pencurian dilakukan saat pelaku datang ke rumah korban. “Ia datang seperti tamu biasa dan semoat bertemu menantunya,”ujarnya.

Pelaku yang biasa berdagang buah di Gamping, Sleman ini kemudian mengambil kunci cadangan mobil dan melarikan kendaraan tersebut. Aksi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Mirit, Kebumen dan disebarkan ke petugas kepolisian sekitar. Pelaku kemudian melintas di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) dan coba dihentikan polisi di daerah Congot. Namun, Suroto tetap tancap gas dan menghindari kejaran petugas.

Ia kemudian tertangkap di depan Balai Desa Glagah karena terhambat truk yang sedang menyebrang jalan. Karena sempat kabur, tembakan polisi mengenai kanan belakang dan kap mobil bagian depan. AKP Dicky menerangkan jika pelaku kemudian diamankan ke Polres Kulonprogo untuk dibawa ke Kebumen setelah proses administrasi selesai.

Sementara itu, Suroto, pelaku mengelak jika telah melakukan tindak pencurian mobil tersebut. Menurutnya, mobil tersebut diambil karena masih menjadi salah satu haknya. “Saya tidak mencuri, mau saya bawa ke Gamping,”jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya