SOLOPOS.COM - Pria dan wanita (paling atas dan kedua dari atas) yang diduga melakukan pencurian di Toko Mas Tjandi, Kabupaten Kudus, Jateng, Kamis (21/2/2018). (Instagram-@lambe_turah)

Pencurian perhiasan di salah satu toko emas di Kabupaten Kudus membuat warganet mengecam pelakunya.

Semarangpos.com, KUDUS – Aksi pencurian di Toko Mas Tjandi, Jl. Sunan Kudus, Desa Demaan, Kecamatan Kudus  Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) yang diduga dilakukan dua orang berhasil terekam kamera closed circuit television (cctv) atau kamera pengawas. Rekaman video pencurian itu pun tersebar dan menjadi viral di media sosial (medsos), baik di Facebook atau Instagram, Sabtu (24/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beredarnya video pencurian di Kudus itu kemudian memicu kecaman yang ramai dilayangkan netizen. Di akun Instagram @lambe_turah, rekaman video yang diunggah pada Sabtu (24/2/2018) sudah mendapatkan lebih dari 2.000 komentar dan sudah ditonton puluhan ribu kali oleh netizen.

Kebanyakan netizen yang berkomentar di akun Instagram tersebut melontarkan berbagai kecaman terhadap pelaku pencurian di kudus yang kini menjadi viral di medsos itu. Mereka juga berharap para pelaku pencurian itu segera tertangkap. “Ya Allah sudah tua, enggak inget mati ya,” ungkap pengguna akun Instagram @ayunirahman97_.

Moga2 ketangkap. Kayak apa kalau yang ilangin karyawan biasanya kepotong gaji,” tulis pengguna akun Instagram @jiennylove.

“Sudah tua masih saja nyolong ala makkkk,” ungkap pengguna akun Instagram @cristinariana7014.

Sementara itu, pengguna akun Instagram @lambe_turah menduga pelaku pencurian di salah satu toko emas di Kabupaten Kudus itu merupakan bagian dari sindikat spesialis pencurian di toko emas. “Telah terjadi aksi pencurian di Toko Mas Tjandi Kudus. Pelaku diduga sindikat spesialis pencurian toko emas. Jika ada yang mengenal bisa langsung hubungi 08112888063 atau langsung lapor pihak berwajib terdekat,” tulis pengguna akun Instagram @lambe_turah. Sayangnya, meski ada nomor telepon yang disertakan, nomor tersebut sulit untuk dihubungi.

Berdasarkan video yang dunggah di akun Instagram @lambe_turah, terihat dua orang pria dan wanita yang tampak sibuk meminta beberapa contoh perhiasa dari pegawai toko. Di akhir video, si pria berbaju biru muda terlihat memasukkan sesuatu ke dalam kantong celananya yang diduga adalah perhiasan.

Berdasarkan penulusuran Semarangpos.com, pencurian yang menyasar Toko Mas Tjandi Kudus itu terjadi pada Kamis (21/2/2018) lalu. Hingga Sabtu (24/2/2018), pelaku yang diduga mencuri perhiasan itu diketahui belum tertangkap. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya