SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Rumah milik warga Dusun Margohayu, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Toni Wahyono, 50, disatroni maling, Kamis (20/3/2014). Akibat aksi kriminalitas itu, pencuri berhasil membawa kabur beberapa perhiasan, laptop dan sejumlah uang tunai.

Data yang dihimpun Solopos.com, aksi pencurian itu terjadi saat semua penghuni tidak ada di dalam rumah. Kala itu, Toni baru saja pulang kerja di wilayah Klaten sekitar pukul 17.30 WIB.
Dia tidak merasa curiga saat hendak masuk ke dalam rumah. Sebab, pintu utama rumahnya masih dalam keadaan terkunci. Namun, saat masuk ke dalam, dia terkejut karena kondisi kamar acak-acakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia kemudian mengecek beberapa barang berharga yang ada di laci tempat istrinya menyimpan barang berharga. Setelah diperiksa, sejumlah perhiasan milik istrinya seperti cincin, gelang dan kalung ternyata sudah raib. Selain itu, pencuri juga membawa kabur satu unit laptop merek Lenovo dan uang tunai sekitar Rp700.000.

Setelah itu, dirinya melaporkan kasus pencurian itu kepada Mapolsek Tulung. Polisi yang datang kemudian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, melalui Kapolsek Tulung, AKP Parmo bin Muhtarom, mengatakan pencuri diduga memanfaatkan kekosongan rumah saat melancarkan aksinya. Pasalnya, selama seharian penghuni rumah tidak berada di dalam rumah. Kondisi itu diperparah dengan sepinya lingkungan karena tetangga sedang takziah ke Delanggu.

Menurutnya, pencuri berhasil masuk lewat pintu samping rumah yang ada di sebelah timur. Sebab, saat dilakukan pengecekan ternyata pintu yang sudah terkunci dalam keadaan dirusak. Setelah itu, pencuri kemudian masuk ke kamar korban dan menggasak sejumlah barang berharga.
“Kami masih berusaha mengembangkan kasus ini untuk bisa meringkus pelaku. Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian  belasan juta rupiah,” jelasnya, Sabtu (22/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya