PENCURIAN EMBLEM : Waspada! Emblem Skutik Ini Banyak Dicuri

SHARE
PENCURIAN EMBLEM : Waspada! Emblem Skutik Ini Banyak Dicuri
SOLOPOS.COM - Emblem FI Honda Vario. (Facebook.com)

Pencurian emblem FI pada skutik Vario 125 dan Vario 150 marak terjadi.

Solopos.com, SOLO – Pencurian emblem pada kendaraan kembali marak. Kali ini sasarannya adalah emblem bertuliskan FI PGM-FI yang menempel pada setang sebelah kiri Honda Vario Series.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kasus pencurian emblem FI itu muncul ke permukaan dari keluhan-keluhan yang ditulis para pemilik Honda Vario ke dunia maya, termasuk di grup Honda Vario 150 ESP Owners Community di media sosial Facebook.

“Yang jual emblem kya gini dmna ya? Ane udh muter nyari di Ahass n tukang stiker gk jual. Punya ane dicongkel maling,” tulis Boriel di grup dengan 14.686 anggota itu, Kamis (17/12/2015).

Udah 2x emblem FI di Vario 125 hilang di parkiran. Kota lain begitukah?” keluh Heri Yulianto.

Gw kirain mau maling motor, gw liatin kabur dia. Yang diembat ternyata emblem FI nya. Sepele sih, tapi gak gitu juga kali. Kesel bnget dah,” tulis Ariez Febrian.

“Emblem di Vario saya hilangnya di sekolahan anak saya. Teman saya yang pakai Beat juga hilang [emblemnya]. Pencurinya cuma bekal cutter kayaknya,” papar Gin Nuryadin.

Sebenarnya kasus pencurian emblem kendaraan bukanlah hal baru. Tetapi sebelumnya kejadian itu lebih banyak menimpa mobil. Menurut pengamat otomotif Iwan Banaran, pencurian emblem FI PGM-FI Honda Vario marak karena beberapa alasan.

“Kemungkinan karena cukup menarik dengan bentuk 3D. Walau ada produk lain dibekali emblem lebih mewah, namun karena populasi skutik Honda yang luar biasa membuat maling makin subur,” ungkap Iwan dalam blog-nya.

Berdasarkan pengakuan seorang anggota grup tersebut, emblem orisinal Vario dapat dibeli di diler seharga Rp10.000. Sedangkan emblem curian kabarnya dijual lebih mahal, sekitar Rp30.000 hingga Rp50.000-an.

Dulu pernah iseng beli ke diler karena dicomot orng. Taunya harganya gak seberapa. Tapi gak semua diler punya, ada yg msti inden,” tulis Gery Ciputra.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago