SOLOPOS.COM - Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Miftakul Huda memberikan keterangan terkait kasus dua pelajar SMP Boyolali yang mencuri sepeda motor, Senin (19/6/2017), di mapolres setempat. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Pencurian Boyolali, dua pelajar SMP nekat mencuri sepeda motor.

Solopos.com, BOYOLALI — Keinginan untuk mengendarai sepeda motor ke sekolah membuat FDL, 15, pelajar SMP di Boyolali, ini mencuri kendaraan roda dua milik saudaranya. Akibat perbuatannya, dia terpaksa berurusan dengan polisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam melakukan aksinya, pelajar asal Boyolali Kota ini mengajak teman sekaligus tetangganya, MYS, 13. Pecurian dilakukan Senin (15/6) lalu, sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu FDL mengajak MYS ke rumah David Fajar Nugroho, warga Banaran, Boyolali Kota, yang masih ada hubungan saudara dengan FDL.

Saat itu keduanya berdalih hendak mengambil jaket. Sesampainya di lokasi, ternyata rumah David dalam keadaan kosong dan akhirnya masuk melalui pintu belakang yang tidak dikunci.

Kasatreskrim AKP Miftakul Huda mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhy mengatakan di dalam rumah itu FDL melihat sepeda motor Kawasaki Ninja (2 tak) dan sepeda motor lain jenis bebek. “Lalu MYS bertanya kepada FDL itu motor siapa? Dijawab FDL milik saudaranya. Lalu FDL menyuruh MYS mengambil sepeda motor,” kata Huda kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Senin (19/6/2017).

MYS membawa keluar sepeda motor itu dengan dituntun hingga perempatan tak jauh dari rumah David. FDL sempat masuk ke dalam salah satu kamar dan mengambil jaket dan mengunci pintu rumah sebelum menyusul MYS.

Keduanya pun pergi ke Alun-alun Kidul Boyolali untuk menongkrong. Sementara itu, FDL mengatakan orang tuanya memiliki sepeda motor tetapi akan dijual sehingga dia khawatir tidak punya sepeda motor lagi untuk pulang-pergi ke sekolah.

“Mau dijual, nanti tidak ada motor lagi buat wara-wiri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya