SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Boyolali, warga Tasikmadu Karanganyar menjadi bulan-bulanan setelah mencuri sepeda motor di Cepogo.

Solopos.com, BOYOLALI–Eko Prasetyo, 21, warga Dukuh Rangkul, Desa Kali Jirak, Tasikmadu, Karanganyar babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor di wilayah Cepogo, Boyolali, Rabu (25/11/2015). Dia mencuri sepeda motor milik Darsono, 20, warga Sidomulyo, Cepogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diterima Solopos.com, kejadian bermula saat Darsono membawa sepeda motornya ke ladang di wilayah Dukuh Wonosari, Desa Cepogo, Cepogo. Motor berpelat nomor AD 3786 PW diparkir di pinggir jalan. Setelah memarkir motor, Darsono langsung masuk ke ladang untuk membantu orang tuanya menanam cabai.

Beberapa menit kemudian, Darsono mengetahui motornya dicuri orang. Dia langsung berusaha mengejar pelaku. Pada jarak sekitar 30 meter dari tempat parkir sepeda motor, korban berhasil menendang pelaku hingga terjatuh. Sempat terjadi perkelahian antara Darsono dan pelaku.

Kejadian itu diketahui warga sekitar. Warga pun langsung membantu menangkap pelaku. Pelaku sempat kena amukan massa. Petugas Polsek Cepogo segera datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Akibat luka yang cukup parah, pelaku sempat dirawat di RSUD Pandanarang, Boyolali. Kamis (26/11/2015) pagi pelaku dijemput petugas kepolisian untuk menjalani penyidikan dan langsung ditahan.
Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Cepogo, AKP Sunarno, membenarkan kejadian tersebut. “Lukanya tidak begitu parah. Tadi pagi [kemarin] pelaku yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka sudah dibawa ke Mapolres Boyolali untuk penyidikan,” kata Kapolsek. Sepeda motor milik korban saat ini masih disita penyidik sebagai barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya