Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pencuri Cokelat di Alfamart Minta Maaf, Warganet: Kok Diwakili Anaknya?

Bukan hanya Mariana pencuri cokelat Alfamart yang minta maaf, pengacaranya juga melakukan hal sama.
SHARE
Pencuri Cokelat di Alfamart Minta Maaf, Warganet: Kok Diwakili Anaknya?
SOLOPOS.COM - Pelaku pencuri cokelat di Alfamart akhirnya minta maaf yang diwakili anaknya. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Solopos.com, SOLO-Wanita pencuri cokelat di minimarket Alfamart, Mariana, akhirnya minta maaf, namun disampaikan oleh anaknya. Sebelumnya dalam video viral terlihat Mariana tepergok mencuri cokelat dan diminta membayar ke kasir minimarket tersebut.

Peristiwa itu viral lantaran diketahui wanita tersebut mengendarai mobil mewah dan menunjukkan sikap arogan saat ketahuan membawa barang tanpa membayar. Bahkan di video viral lainnya terlihat Mariana ditemani pengacaranya justru meminta kasir minimarket tersebut untuk minta maaf.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Video itu pun viral di sejumlah media sosial. Sampai akhirnya pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun meminta supaya pegawai minimarket itu menghubungi dirinya lantaran dia akan menjadi kuasa hukumnya gratis.

Baca Juga: Apa Itu Klepto, Berbeda dengan Mencuri?

Dalam unggahan video berikutnya di akun Instagram Hotman Paris terlihat Mariana pencuri cokelat di swalayan Alfamart diwakili anaknya meminta maaf kepada pegawai Alfamart yang sebelumnya dia paksa untuk minta maaf itu. Video itu pun viral.

“Ibu itu minta maaf setelah pengacara Frank Hutapea sh LLB (anak hotman paris/yg pakai Jas) membuat laporan polisi atas nama Alfamart! Ibu itu nangis histeris nyesallll! Janji Hotman bantu karyawan Alfamart sudah terlaksana! Siapa yang nangis meraung di Polres?” demikian tulis Hotman dikutip dari Instagramnya pada Selasa (16/8/2022).

Anak Mariana mengatakan ibunya mengakui telah mencuri tiga cokelat dan dua buah sampo. Selain itu, ibunya telah juga mengakui telah melakukan pengancaman terhadap pegawai Alfamart bernama Amelia itu.

Baca Juga: Viral Pegawai Alfamart Dipaksa Minta Maaf, Begini Komentar Warganet

Bukan hanya Mariana pencuri cokelat Alfamart yang minta maaf, sang pengacara juga melakukan hal sama. Dia mengucapkan terima kasih atas mediasi yang dilakukan pihak Polres Tangerang Selatan.

Video itu pun mendapatkan beragam reaksi warganet. Tak sedikit warganet berharap proses hukum tetap berlanjut sekali pun pelaku telah meminta maaf.

“Trus kasus pencuriannya bgmn Bang ?” tanya @tonnykha*** di Instagram Hotman Paris.

“Dimaafkan tp proses hukum terus berlanjut,”  tulis @cookiet***.

“Terus?” tanya Tung Desem  Waringin.

Baca Juga: Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Pegawai Alfamart, Begini Respons Warganet

“Jangan berhenti dong pak Hotman, hukum dan laporan harus tetap jalan ya. Air mata buaya tuh,”  tulis @kartika***.

“Jangan kasi aaf oknum arogan kayak gini minta maaf pun gak bakal ikhlas dia.. harus d kasi pelajaran biar ada efek jera,”  tulis @rahdian***.

“Ibunya itu kan uda terciduk nyolong coklat dan ada saksi mata karyawan di sana, ada CCTV dan videonya sdh viral bahwa ibu yg pake Mercy itu ambil cokelat gak bayar. Karyawan dan pihak Alfamart itu bikin laporan polisi aja pake pasal pencurian, walaupun  sdh minta maaf tidak menghapus pidana,” cuit @husin*** dikutip  dari Twitter pada Selasa.

Tak sedikit pula warganet menyesalkan mengapa permintaan maaf tidak diucapkan sendiri oleh Mariana, melainkan dibacakan anaknya. “Kenapa ga ngomong sendiri wkwkw sedangkan mba alfamart disuru minta maaf sndiri,” ledek @maria_pcy***.

Baca Juga: Semester I/2022, Alfamart (AMRT) Buka 600 Gerai Mayoritas di Luar Jawa

“Ya masa anaknya yg ngomong, kan pelakunya itu loh yg seharusnya minta maaf, masih kondisi sehat pula ga terbaring di patidur,” tulis @tri_atm***.

“Ko bukan ibunya yang ngomong?” tanya @dumbe***.

“Kok diwakili anaknya yang minta maaf bukan ibunya?” tulis @mbn***.

“Ini ibunya ga punya mulut apa ya? Ga bisa emg minta maaf langsung sendiri harus diwakilin gitu? Ini mah ga keliatan bakal jera kalo proses hukumnya ga dilanjutin,”  tulis @yslu***.

“Kok anaknya si yang ngoong? Ibunya knp? Sariawan?”  tanya @nesya***.

Bahkan nama Hotman Paris Hutapea dan minta maaf Alfamart sempat menghiasi trending topic di Twitter pada Selasa (16/8/2022).

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode