SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Seorang pencuri menyatroni rumah warga di Jalan Kimangun Sarkoro No 105 Banjarsari, Rabu (24/3) pukul 21.15 WIB. Akibat aksi tersebut, pemilik rumah kehilangan Hand Phone (HP) sebanyak 24 buah, sejumlah perhiasan senilai Rp 11,7 juta, dan uang tunai senilai Rp 3 juta.

Informasi yang dihimpun Espos di lapangan, aksi pencurian tersebut berawal saat pemilik rumah yang belakangan diketahui bernama Hj Ngatiyah, 55, pergi mengaji ke sebuah Mesjid di Banyuanyar pukul 19.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat bepergian, kondisi rumah kosong dan pintu terkunci rapat. Begitu kegiatan pengajian dianggap selesai, Ngatiyah pulang ke rumah. Rumah yang berada di ruas Jalan Ki Mangun Sarkoro dan berlantai dua tersebut digunakan pemiliknya untuk usaha counter HP dan rumah makan.

Aksi pencurian baru diketahui korban, saat pemilik rumah ingin mengembalikan perhiasan yang baru saja digunakan dari pengajian ke dalam almari. Namun, saat membuka almari, dirinya merasa kaget lantaran kotak yang biasa digunakan sebagai tempat perhiasan sudah berantakan. Merasa ada yang tidak beres di dalam rumahnya, Hj Ngatiyah mengecek semua isi rumah. Hingga akhirnya, yang bersangkutan mendapati HP yang dipajang dalam etalase counter HP sebanyak 24 buah berhasil dikuras pencuri. Bukan itu saja, pencuri itu juga berhasil menguras sejumlah perhiasan senilai Rp 11,7 juta dan uang tunai senilai Rp 3 juta.

“Diduga, pencuri berhasil masuk ke dalam rumah setelah naik pagar di samping rumah. Hal itu diketahui, setelah kaca pintu di lantai atas pecah,” jelas anak korban pencurian, Supriyadi, 30, saat ditemui wartawan di kediamannya, Kamis (25/3).

Dia mengatakan, sebenarnya sebuah pintu yang berada di lantai atas dalam kondisi terkunci. Namun, kunci tersebut masih menempel di pintu, sehingga memudahkan pelaku pencurian melakukan aksinya.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya