Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pencarian Pria Hanyut Asal Sukoharjo di Kahyangan Wonogiri Terkendala Cuaca

Tim search and rescue (SAR) Wonogiri masih terus melanjutkan pencarian terhadap orang hanyut di sungai di kawasan wisata Kahyangan, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo sejak Minggu (4/12/2022).
SHARE
Pencarian Pria Hanyut Asal Sukoharjo di Kahyangan Wonogiri Terkendala Cuaca
SOLOPOS.COM - Tim gabungan sukarelawan sedang mencari keberadaan pria yang kalap di sungai di kawasan wisata Kahyangan, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Minggu (4/12/2022) siang. (Istimewa/SAR Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Tim search and rescue (SAR) Wonogiri masih terus melanjutkan pencarian terhadap orang hanyut di sungai di kawasan wisata Kahyangan, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo sejak Minggu (4/12/2022). Pencarian masih terkendala cuaca buruk dan air sungai yang keruh.

Ketua Tim SAR Wonogiri, Setiyono, mengatakan hingga Senin (5/12/2022) malam pukul 19.00 WIB, korban hanyut asal Sukoharjo itu belum ditemukan. Pencarian untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan, Selasa (6/12/2022) pagi lantaran kondisi pada malam hari tidak memungkinkan dilakukan pencarian.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

“Jumlah tim SAR kurang lebih ada 40-an orang. Mereka tim gabungan, ada SAR dari Kecamatan Tirtomoyo, Baturetno, MTA, dan sukarelawan lainnya. Tapi ini pencarian dihentikan sementara, dilanjutkan besok,” kata Setiyono kepada Solopos.com melalui sambungan telepon WhatsApp (WA), Senin malam.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Kendati begitu, masih ada tim yang memantau di pintu air. Jarak pintu air dengan lokasi korban tersebut terpeleset sejauh lebih kurang 1,5 km. Sejauh ini pencarian masih terkendala dengan kondisi air yang keruh dan cuaca yang kerap hujan, sementara kedalaman air lebih kurang dua meter.

Diberitakan sebelumnya, SP, 54, korban pria yang hanyut itu merupakan warga Sukoharjo. Mulanya, ia bersama teman perempuannya, IA, 35, warga Solo, menjalani ritual di objek wisata Kahyangan.

Baca Juga: Terpeleset, Pria Sukoharjo Hanyut di Sungai saat Ritual di Kahyangan Wonogiri

Seusai melaksanakan ritual, SP dan IA berniat meninggalkan kawasan wisata dengan menyeberangi sungai yang terdapat bebatuan. Nahas, saat mereka menyeberang keduanya terpeleset. SP hanyut, sedangkan IA selamat.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode