Solopos.com, KARANGANYAR— Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan operasional gedung SMA Negeri Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (15/6/2022). Sekolah tersebut menjadi SMA Negeri satu-satunya di wilayah Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang telah dinantikan warga bertahun-tahun.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak dulu warga di sekitar Tawangmangu kesulitan mencari sekolah SMA Negeri. Sebab di wilayah tersebut tidak ada sekolah negeri dan anak-anak tidak bisa mengakses sekolah negeri yang ada di Karangpandan karena terhalang zonasi. Gedung yang berlokasi di kawasan Beji itu pun langsung menerima siswa baru melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat maket bangunan sekolah saat meresmikan gedung SMA Negeri Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (15/6/2022). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

 

Tampak depan gedung SMA Negeri Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (15/6/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Gubernur Jateng berdialog dengan calon siswa baru pada rangkaian peresmian gedung SMA Negeri Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (15/6/2022). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi