Penampungan Atlet Olimpiade Tokyo Tercemari Virus Corona

Sepekan sebelum Olimpiade Tokyo dibuka muncul bukti bahwa fasilitas penampungan atlet di Jepang tercemari virus corona pemicu Covid-19.
Penampungan Atlet Olimpiade Tokyo Tercemari Virus Corona

Solopos.com, JAKARTA — Sepekan sebelum Olimpiade Tokyo dibuka muncul bukti bahwa fasilitas penampungan atlet tercemari virus corona. Tersiar kabar bahwa kasus Covid-19 perdana di Olimpiade Tokyo diawali dari tempat tinggal atlet olimpiade di Jepang itu.

Seorang anggota personel asing dinyatakan positif Covid-19 dan kini sedang dikarantina. Demikian pernyataan sebuah dokumen dari penyelenggara dikutip dari Bloomberg. Namun dokumen itu menyatakan orang yang positif covid itu bukanlah atlet.

Baca Juga: Ilmuwan AS Prediksi Mutasi Virus Corona Bakal Berlanjut

Sejauh ini ada 45 kasus positif terkait dengan Olimpiade Tokyo, tetapi ini adalah yang pertama datang dari dalam tempat karantina atlet dan pengurus. Infeksi virus corona menjadi tantangan berat bagi penyelenggara yang telah berjanji untuk menghadirkan olimpiade yang aman selama pandemi Covid-19.

Langkah Anti-Covid

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengatakan minggu ini bahwa langkah-langkah anti-Covid yang sangat ketat dalam Playbooks untuk atlet dan ofisial “ditegakkan dan bekerja efektif”.

Pertandingan yang dimulai 23 Juli itu akan menjadi yang pertama digelar tanpa penonton. Tokyo bergulat dengan lonjakan kasus virus corona yang mendorong pemerintah untuk mengumumkan keadaan darurat keempat di ibu kota awal bulan ini.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago