Solopos.com, WONOGIRI — Lahan bekas Terminal Giri Adipura Wonogiri digadang-gadang akan disulap menjado hotel dan mal oleh investor asal Amerika Serikat.

Namun, hingga Januari 2022 belum ada kejelasan tentang realisasi proyek itu. hingga kini lahan seluas lebih kurang 2 hektare (ha) tersebut belum termanfaatkan sehingga bangunan di dalamnya mangkrak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Eks Terminal Wonogiri, untuk Pasar Kambing hingga Lomba Kicau Burung

Ekspedisi Mudik 2024

Pada 2018 lalu, ada investor yang ingin membangun hotel dan mal di lahan bekas terminal. Informasi yang dihimpun, perusahaan asal Amerika Serikat, yakni Stern Resources, menyatakan ingin membangun hotel dan mal di lahan bekas Terminal Giri Adipura. Jajaran pimpinan perusahaan tersebut pernah mengunjungi Kabupaten Wonogiri dan menemui Bupati Joko Sutopo, Jumat (24/8/2018) lalu.

Kepala Dishub Wonogiri, Waluyo, saat ditemui Solopos.com di Sekretariat Daerah Wonogiri, Kamis (6/1/2022), mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai hal tersebut karena menjabat sebagai Kepala Dishub baru beberapa bulan.

Baca Juga: Semangat Filantropi di Desa Miri Wonogiri Tak Berhenti

Selama menjabat sebagai Kepala Dishub Waluyo menyebut belum ada kebijakan dari Bupati mengenai pemanfaatan lahan bekas terminal, baik untuk hotel dan mal maupun untuk hal lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya