Penampakan Terminal Giri Adipura Wonogiri yang Ingin Disulap Jadi Mal

Perusahaan asal Amerika Serikat, yakni Stern Resources, menyatakan ingin membangun hotel dan mal di lahan bekas Terminal Giri Adipura pada 2018 lalu.
SHARE

Solopos.com, WONOGIRI — Lahan bekas Terminal Giri Adipura Wonogiri digadang-gadang akan disulap menjado hotel dan mal oleh investor asal Amerika Serikat.

Namun, hingga Januari 2022 belum ada kejelasan tentang realisasi proyek itu. hingga kini lahan seluas lebih kurang 2 hektare (ha) tersebut belum termanfaatkan sehingga bangunan di dalamnya mangkrak.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Baca Juga: Eks Terminal Wonogiri, untuk Pasar Kambing hingga Lomba Kicau Burung

Pada 2018 lalu, ada investor yang ingin membangun hotel dan mal di lahan bekas terminal. Informasi yang dihimpun, perusahaan asal Amerika Serikat, yakni Stern Resources, menyatakan ingin membangun hotel dan mal di lahan bekas Terminal Giri Adipura. Jajaran pimpinan perusahaan tersebut pernah mengunjungi Kabupaten Wonogiri dan menemui Bupati Joko Sutopo, Jumat (24/8/2018) lalu.

Kepala Dishub Wonogiri, Waluyo, saat ditemui Solopos.com di Sekretariat Daerah Wonogiri, Kamis (6/1/2022), mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai hal tersebut karena menjabat sebagai Kepala Dishub baru beberapa bulan.

Baca Juga: Semangat Filantropi di Desa Miri Wonogiri Tak Berhenti

Selama menjabat sebagai Kepala Dishub Waluyo menyebut belum ada kebijakan dari Bupati mengenai pemanfaatan lahan bekas terminal, baik untuk hotel dan mal maupun untuk hal lain.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago