SOLOPOS.COM - Tangkapan layar-Presiden Joko Widodo menginap sehari di IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). (JIBI-Bisnis/Nancy Junita/@jokowi)

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) akan menginap semalam di Kawasan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Namun, bukan di hotel mewah, Jokowi akan bermalam di sebuah tenda atau berkemah.

Dalam unggahan di akun Instagram @jokowi, Jokowi membagikan foto dirinya tengah duduk di depan tenda berwarna putih. “Sehari di titik nol kilometer Ibu Kota Negara Nusantara,” tulis Jokowi dalam unggahan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Jokowi memimpin prosesi Kendi Nusantara di mana di dalamnya merupakan kumpulan air dan tanah dari 34 provinsi. Prosesi tersebut menjadi simbol bahwa IKN merupakan milik seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Sampel Tanah, Air, dan Pohon 34 Provinsi Simbol Menyambut IKN Nusantara

Selain itu, prosesi ini juga menjadi sebuah doa kepada Allah SWT agar proses pembangunan IKN Nusantara berjalan lancar.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan alasan Kokowi berkemah di lokasi tersebut masih dalam rangka kunjungan kerja di IKN Nusantara. “Presiden ingin memastikan kondisi di lapangan,” katanya kepada Bisnis, Senin (14/3/2022).

Selain Jokowi dan Ibu Negara, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga menginap di tenda. Mereka di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Presiden Pimpin Ritual Kendi Nusantara Sambil Berkemah di IKN Nusantara

 

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bukan di Hotel, Penampakan Jokowi Menginap dan Tidur di Tenda di IKN Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya