SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Puluhan penambang pasir di Kecamatan Kemalang Klaten masih saja nekad beroperasi di Kali Woro dan ladang penduduk meski Merapi masih mengancam.

Mereka yang mengendarai truk-truk tersebut bahkan main kucing-kucingan dengan tim razia gabungan yang terdiri dari kepolisian, Dinas Perhubungan, satuan polisi pamong praja (Satpol PP), serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten.
“Kami benar-benar dibikin jengah oleh mereka (penambang galian C-red). Sudah kami operasi berkali-kali, namun laporan warga soal banyaknya truk galian C yang
lalu lalang di Kemalang masih terus mengalir,” kata Wagiyo Gambir, Kasi lalu Lintas dan Operasional Dishub Klaten di sela-sela operasi penambangan pasir di Keamatan Kemalang Klaten, Sabtu (30/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wagiyo tak menampik bahwa masih banyak truk penambang pasir yang berlalu lalang di jalur evakuasi gunung Merapi. Kondisi tersebut terjadi karena para penambang pasir memakai modus lain dalam mengelabuhi para petugas.

Salah satunya ialah dengan berpura-pura menjemput keluarga dan menyamar warga asli Kemalang yang ingin pulang.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya