SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Proses pemungutan suara di TPS 146, RT 01 RW 03, Balong Baru, Kadipiro, Banjarsari, Solo, sempat berhenti selama empat jam. Berhentinya proses pemungutan surat suara lantaran kekurangan surat suara DPR RI sebanyak 150 lembar.

Ketua KPPS 146 Mulyono mengonfirmasi adanya kekurangan surat suara di TPS-nya. Hal tersebut berakibat dihentikannya sementara waktu proses pemungutan suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya ada kekurangan di surat suara DPR RI. Banyaknya 150 lembar. Kami sempat menutup sementara TPS karena memang tidak bisa dilakukan pemungutan suara. Sejak pukul 10.30 WIB,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di TPS 146.

Menurut Mulyono, proses pemungutan suara baru bisa dilanjutkan pada pukul 14.15 WIB. Hal itu setelah adanya limpahan surat suara dari sisa TPS terdekat.

“Ini kami baru bisa memulai lagi pukul 14.15 WIB. Ini kami mengejar waktu karena yang lain sudah mulai menghitung,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris KPPS TPS 146 Emi Sumarso menjelaskan beberapa warga yang kecewa memutuskan meninggalkan TPS. Namun dia memastikan tidak ada tindakan anarkistis dari warga.

“Tidak ada yang bertindak frontal. Hanya kalau protes pasti ada. Warga di sini baik-baik. Yang sudah pulang kami panggil lagi lewat bantuan jaringan komunikasi handphone,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya