SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota Polisi berada di dekat bus yang mengangkut seorang pemudik asal Bandung meninggal di dalam bus saat perjalanan ke Surabaya. Pemudik tersebut meninggal saat sampai di Solo, Rabu (4/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pemudik asal Bandung yang meninggal di bus saat tiba di Kota Solo, Jawa Tengah pada Rabu (4/5/2022), ternyata memiliki riwayat penyakit asam lambung atau mag.

Korban yang menempuh perjalanan dari Garut hendak menuju Surabaya itu ditemukan meninggal di dalam bus PO Sugeng Rahayu saat tiba di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang pemudik asal Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditemukan meninggal dunia di dalam bus tujuan Bandung-Jogja-Surabaya saat sampai Solo pada Rabu (4/5/2022) pukul 07.30 WIB.

Data yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, pemudik yang meninggal tersebut tercatat warga Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Dani Hamdani, 37.

Dani ditemukan meninggal saat menumpang bus PO Sugeng Rahayu pelat nomor W 7558 UN jurusan Bandung-Jogja-Surabaya. Tubuh Dani dalam posisi tengkurap di gang antara tempat duduk penumpang.

Baca Juga : Pemudik Bandung Meninggal di Bus saat Sampai Solo, Begini Kondisinya

Kuat dugaan, pemudik asal Bandung itu meninggal karena sakit. Kapolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satrio Utomo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan hal tersebut.

“Diperkirakan korban mempunyai riwayat sakit asam lambung karena sempat mengeluh kepada sesama penumpang,” tutur Kapolsek melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (4/5/2022).

Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian tersebut. “Pada Selasa [3/5/2022] sekitar pukul 17.00 WIB, korban naik bus PO Sugeng Rahayu dari Garut Jabar dengan tujuan Surabaya,” katanya.

Bus yang ditumpangi korban sampai di sekitar Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo tepatnya dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) pada Rabu (4/5/2022) pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Pemudik Asal Karanganyar Ditemukan Meninggal di Bus, Begini Kondisinya

“Korban terjatuh, tengkurap di antara sela-sela tempat duduk penumpang,” katanya.

Pada saat itu, salah satu kru bus, warga Mojokerto, Novi Tingkat Pujiyanto, 31, melihat korban terjatuh dan tidak bergerak. Novi menyampaikan hal tersebut kepada Yono Subianto, 47, selaku sopir bus.

Selanjutnya, kru bus melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarsari Solo. “Sopir bus membawa korban ke Terminal Tirtonadi Solo. Mereka mengecek denyut nadi pada tangan korban. Ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya