SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Seorang pemudik ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam bus PO Rajawali rute Bandung-Solo pada Jumat (29/4/2022) pukul 07.30 WIB.

Data yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, pemudik yang meninggal tersebut tercatat warga Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Agung, 49.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agung ditemukan meninggal dalam kondisi duduk di salah satu kursi bus Rajawali berpelat nomor AD 7152 OA. Posisi korban duduk bersandar tetapi miring ke bagian tengah tempat duduk. Muncul dugaan, pemudik tersebut meninggal karena sakit.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satrio Utomo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan kronologi penemuan seorang pemudik meninggal di dalam bus.

“Korban naik bus Rajawali dari Cicahem Bandung Jabar pada Kamis [28/4/2022] pukul 17.00 WIB. Tujuannya Jatipuro Karanganyar. Jumat [29/4/2022] pukul 06.30 WIB, bus yang dinaiki korban sampai Kartasura Sukoharjo,” kata Kapolsek melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat.

Baca Juga : Hendak Mudik, Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Meninggal di Bus

Saat itulah, salah satu kru bus Rajawali, Kosim Koswara, 39, hendak membangunkan korban yang sedang tertidur. Menurut keterangan polisi, korban tidak bangun saat dibangunkan Kosim.

Selanjutnya, Kosim memberitahu sopir bus Rajawali, Ato Sunarto, 53. Ato memutuskan menepikan bus.

“Kosim dan Ato mengecek denyut nadi pada tangan korban. Ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Ato melanjutkan perjalanan sampai Terminal Tirtonadi Solo. Kemudian, Ato melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarsari Solo.

Baca Juga : Ribuan Perantau Tiba Di Terminal Jatipuro Karanganyar

Petugas memeriksa tubuh pemudik asal Karanganyar yang meninggal tersebut. Hasilnya, polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Diperkirakan korban mempunyai riwayat sakit asma karena di tas korban ditemukan alat bantu pernafasan. Korban dibawa ke Rs Dr. Moewardi Solo untuk penanganan lebih lanjut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya