SOLOPOS.COM - Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila (PP) Banjarsari, Solo, berfoto bersama seusai membagikan takjil, Sabtu (30/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Banjarsari, Solo, membagikan 1.000 paket takjil kepada masyarakat selama Ramadan 2022. Aksi tersebut dimotori pengurus PAC PP Banjarsari dengan diikuti anggota dan pengurus ranting tingkat kelurahan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (30/4/2022), aksi pembagian takjil dilakukan bergiliran atau bertahap mulai 15 April 2022. Pada 15 April 2022 pembagian takjil di depan Kelurahan Banjarsari. Pada 16 April 2022 di depan Kelurahan Punggawan. Pada 22 April 2022 di Kelurahan Sumber.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pada 23 April 2022 di depan Tugu Adipura Komplang Nusukan, dan terakhir pada 30 April di depan Patung Mayor Achmadi. Ketua PAC PP Banjarsari, Saiful Effendi, menjelaskan pembagian takjil menyasar para pengguna jalan yang melintas dan warga yang berada di lokasi pembagian.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan begitu pengguna jalan yang berpuasa dan belum sampai di rumah ketika waktu buka puasa bakal terbantu. “Tujuan dari kegiatan ini membantu warga pengguna jalan yang belum mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa dikarenakan sedang menjalankan tugas pekerjaan atau sedang berkegiatan di luar rumah. Biaya pengadaan takjil swadaya anggota dan pengurus,” ujar dia.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Siap Kawal Kasus Perusakan Benteng Kartasura

Saiful menjelaskan pembagian takjil pada bulan Ramadan menjadi salah satu program utama PAC PP Banjarsari. Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan elit pengurus organisasi, tetapi seluruh anggota di wilayah Banjarsari.

Dengan begitu anggota PP bisa mengasah kepekaannya. Tidak hanya mengurusi internal organisasi, tapi mereka bisa menunjukkan kepeduliannya dengan sesama di bulan penuh berkah.

“Pemuda Pancasila PAC Banjarsari juga rutin melakukan kegiatan sholawatan secara bergiliran, di setiap bulan, tempat di tiap ranting,” urai dia.

Berbagai kegiatan tersebut merupakan implementasi dari visi mewujudkan sikap humanis anggota dan pengurus PP Banjarsari. Seluruh anggota dan pengurus PP Banjarsari diharapkan menjadi pribadi-pribadi yang humanis, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Waduh! Anggota Pemuda Pancasila Solo Geruduk Gedung DPRD, Ada Apa?

“Tidak lupa keluarga besar Pemuda Pancasila PAC Banjarsari mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah dan selamat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1443 Hijriah. Pancasila Abadi, sekali layar terkembang surut kita berpantang,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya