Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021

Pemprov Jateng bersama Bank Jateng sebagai sponsor utama menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 18-21 September 2021 di Co Working Space Bank Jateng.
Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021
SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) melihat-lihat produk salah satu peserta UKM Virtual Expo (UVO) 2021, Selasa (21/9/2021) di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Solo yang diadakan Pemprov Jateng dan Bank Jateng 18-21 September 2021.(Akhmad Ludiyanto/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) bersama Bank Jateng sebagai sponsor utama menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 18-21 September 2021 di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Solo.

Dalam UVO bertema Furniholic UKM ini Bank Jateng selain sebagai sponsor utama juga berperan membantu dalam permodalan serta pendampingan kepada pelaku UMKM melalui pelatihan manajemen usaha yakni Micro Business Simulation (MBS) dan saving game, bekerja sama dengan Sparkassentifung Jerman.

Pameran diikuti 87 pelaku UMKM binaan Bank Jateng secara virtual dan15 lainnya mengikuti di lokasi.

Baca Juga: Sebelum Beli Rumah Secara Kredit, Pahami 4 Jenis Pinjaman Bank Ini

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan Ini adalam pameran nyata dwngan tujuan mendukung UMKM yang go export.

“Ini adalah pameran nyata untuk mendukung UMKM yang go export. Jadi produk-produk yang sudah sudah bagus ini kita dorong transaksinya untuk ekspornya, ” ujarnya saat ditemui di sela-sela pameran, Selasa (21/9/2021).

Dukungan permodalan UMKM dilakukan melalui program permodalan/pembiayaan dengan skema KUR, Kredit Mitra Jateng Start Up Millenial dan Kredit Solutif Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Simak Syarat Pelaku Perjalanan di Dalam Negeri

Sementara itu, salah satu peserta pameran dari Boyolali, Tatik, berharap pameran sebagai dapat benar-benar menjadi ajang promosi bagi UMKM. “Harapan kami pameran yang bisa mempromosikan secara langsung dan virtual ini membantu UMKM untyk bergerak lagi,” ujar produsen kerajinan tangan berbahan tembaga ini.

Peserta lainnya, Martoyo dari Puri Art, Karanganyar mengatakan pameran langsung maupun virtual harus dibarengi juga dengan kreativitas para pelaku UMKM sendiri. Artinya, mereka harus rajin mempromosikan sendiri produk-produknya, salah satunya melalui media sosial.

“Tergantung kreativitas kita sebagai pelaku UMKM. Kita juga harus rajin memposting, membagikan, dan menginformasikan produk kita kepada khalayak,” ujar pelaku UMKM kerajinan tangan berbahan kayu ini.

Sementara itu, dalam pameran juga diadakan Kongkow Gayeng Bareng Mas Ganjar: Peran Pemerintah dalam Percepatan Prngembangan Pasar Ekspor Furniture dan Home Decor. Acara ini dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gubran Rakabuming Raka.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago