SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tidak berencana memajukan pembayaran gaji pegawai negeri sipil (PNS) untuk bulan September tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan gaji PNS yang setiap bulannya dibayarkan pada tanggal 1, khusus bulan September nanti dimungkinkan baru akan dibayarkan pada tanggal 5 September. Sebab jajaran PNS tersebut akan mendapat jatah cuti bersama setelah libur Lebaran, yakni tanggal 1-2 September mendatang. Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (5/8/2011).

“Kami tidak ada rencana ataupun keinginan memajukan pembayaran gaji PNS untuk bulan September nanti. Tetap akan sesuai ketentuan. Ya kalaupun tanggal 1 September nanti masih cuti bersama, maka kemungkinan gaji akan dibayarkan pada Senin (5/9/2011) nanti,” ujar Sekda.

Meskipun selama menjelang Lebaran ini berbagai kebutuhan dipastikan akan meningkatkan pengeluaran, Sekda meyakini dengan manajemen keuangan yang baik, para PNS bisa mengatur pengeluarannya dengan baik. Terlebih nantinya akan ada pemberian tambahan penghasilan untuk hari khusus atau yang lebih dikenal dengan tunjangan hari raya (THR), kepada para PNS di lingkungan Pemkot tersebut. “Nanti kan ada THR yang akan diberikan kepada PNS di Solo sebelum Lebaran. Saya yakin itu bisa mem-back up,” tegasnya.

Senada dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Solo, Suyamto. Diungkapkan Suyamto, sejauh ini tidak ada instruksi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memajukan pembayaran gaji PNS saat Lebaran tahun ini.

“Sebab kalau pemerintah daerah (Pemda) akan memajukan pembayaran gaji kan tetap harus ada instruksi dari Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu. Dan sejauh ini belum ada,” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya