Pemkot Solo Sumbang 7 Ekor Sapi Kurban Pakai APBD, Dibagikan Ke Mana Saja?
Solopos.com|soloraya

Pemkot Solo Sumbang 7 Ekor Sapi Kurban Pakai APBD, Dibagikan Ke Mana Saja?

Pemkot Solo menghibahkan tujuh ekor sapi kurban yang dibeli menggunakan dana dari APBD lalu dibagikan ke sejumlah masjid di lima kecamatan.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menghibahkan tujuh ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Sapi-sapi itu dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Masjid Baitul Hikmah Kompleks Balai Kota menjadi salah satu yang menerima hibah satu ekor sapi. Enam ekor lainnya diserahkan untuk Masjid Siti Mariam Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon; Masjid Al Karomah Kelurahan Panularan, Laweyan.

Baca Juga: Sempat Diisukan Lumpuh, Wali Kota Solo Gibran Tegaskan Sudah Sembuh dari Corona

Kemudian Masjid Al Mu’min Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres; Masjid Baiturohim Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan. Lalu Masjid Ar Rahman Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, dan Masjid NU Jami’Al Marwah Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Selain itu, Pemkot juga mendapatkan hibah satu ekor sapi kurban dari Bank Solo yang diberikan kepada Masjid Baitul Hikmah.

Baca Juga: PPKM Darurat Solo: Pembatasan Jam Operasional Dirasa Paling Memberatkan PKL

enyerahan hibah sapi dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Rabu (21/7/2021), kepada masing-masing pengurus masjid.

Hibah Sapi Dari Presiden Jokowi

Setelah menyerahkan hewan kurban di balai kota, Teguh kemudian menyerahkan hibah sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Video Viral PKL Ngaku Didenda Rp600.000 Ternyata Bohong, Satpol PP Solo Tempuh Jalur Hukum

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hibah sapi dari Jokowi diserahkan untuk Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran.

“Pak Presiden itu dari dulu ke Solo itu selalu dua, ada Masjid Agung Kasunanan dan Masjid Al-Wustho Dalem Mangkunegaran. Ini dari Presiden memang hampir tiap tahun beliau selalu menyerahkan sapi,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Langgar Waktu PPKM, Pengunjung Kafe di Jl Adi Sucipto Solo Dibubarkan Petugas

Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Solo, Bambang Harjanto, mengatakan ketujuh sapi kurban Pemkot tersebut dibeli menggunakan anggaran dari APBD.

“Tahun ini Masjid Balai Kota menyembelih dua ekor sapi dari APBD dan hibah Bank Solo. Daging sapi yang disembelih di Masjid Balai Kota dibagikan ke masyarakat terdekat. Yaitu warga Kelurahan Kampung Baru, organisasi, dan masyarakat yang mengajukan permohonan,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago