Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui PT Solo Citra Metro Plasma Power (SCMPP) mulai melakukan uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di kompleks TPA Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (28/6/2022) untuk memastikan mesin yang terpasang sudah beroperasi dan dapat mengolah sampah dengan baik.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uji coba yang rencananya digelar pada April 2022 lalu mundur menjadi akhir Juni 2022 ini dikarenakan dampak dari pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga sejumlah mesin tertahan di pelabuhan Malaysia. Setelah uji coba pada mesin pertama ini akan dilakukan evaluasi sambil menunggu sejumlah alat dan mesin yang saat ini masih dalam perjalanan.

Ekspedisi Mudik 2024

PLTSa Putri Cempo ditargetkan mulai bulan Januari tahun depan sudah bisa menjual daya lisrik yang diproduksi kepada PT PLN (Persero). Volume listrik yang diproduksi PLTSa Putri Cempo sebesar 8 megawatt (MW). Dari total tersebut, 5 MW di antaranya akan dijual ke PLN, sedangkan 3 MW akan digunakan sendiri oleh PLTSa Putri Cempo.

 

Aktivitas pekerja saat uji coba operasional Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di kompleks TPA Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (28/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pekerja mengecek trafo di area PLTSa Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Selasa (28/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Uji coba PLTSa Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Selasa (28/6/2022) untuk memastikan mesin yang terpasang sudah beroperasi dan dapat mengolah sampah dengan baik. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi