Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pemkot Solo Mulai Uji Coba Pengoperasian Mesin PLTSa Putri Cempo

Untuk memastikan mesin yang terpasang sudah beroperasi dan dapat mengolah sampah dengan baik

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui PT Solo Citra Metro Plasma Power (SCMPP) mulai melakukan uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di kompleks TPA Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (28/6/2022) untuk memastikan mesin yang terpasang sudah beroperasi dan dapat mengolah sampah dengan baik.

Uji coba yang rencananya digelar pada April 2022 lalu mundur menjadi akhir Juni 2022 ini dikarenakan dampak dari pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga sejumlah mesin tertahan di pelabuhan Malaysia. Setelah uji coba pada mesin pertama ini akan dilakukan evaluasi sambil menunggu sejumlah alat dan mesin yang saat ini masih dalam perjalanan.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

PLTSa Putri Cempo ditargetkan mulai bulan Januari tahun depan sudah bisa menjual daya lisrik yang diproduksi kepada PT PLN (Persero). Volume listrik yang diproduksi PLTSa Putri Cempo sebesar 8 megawatt (MW). Dari total tersebut, 5 MW di antaranya akan dijual ke PLN, sedangkan 3 MW akan digunakan sendiri oleh PLTSa Putri Cempo.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode