SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berfoto bersama pemenang hadiah utama dalam acara Gathering Pengusaha Wajib Pajak Terbaik 2022 yang diadakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Solo di Hotel Alila Kota Solo pada Rabu (30/11/2022).

Solopos.com, SOLO – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pemkot Solo, menggelar acara Gathering Pengusaha Wajib Pajak Terbaik 2022 di Hotel Alila Kota Solo pada Rabu (30/11/2022) malam. Acara ini digelar untuk mengapresiasi pengusaha wajib pajak yang taat dalam membayar pajak di Kota Solo.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, mulai dari Kepala Bapenda Kota Solo Tulus Widajat, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam kegiatan ini turut dibagikan hadiah undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahap II dengan hadiah utama mobil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada pula beberapa hadiah menarik lainnya yakni sepeda motor, TV, kulkas, dan mesin cuci. Selain itu diberikan juga apresiasi bagi “Penerima Piagam Pengusaha Wajib Pajak Terbaik”.

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan semangat bagi wajib pajak dalam menjalankan usaha dan memenuhi kewajiban perpajakan daerah. Pemenang undiannya dipilih masing-masing dari lima kecamatan yang ada di Kota Solo, dengan hadiah utama satu unit mobil Toyota Veloz.

Hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota Veloz dimenangi oleh warga Laweyan, Bambang Markus. Dalam sambutannya Gibran mengapresiasi para wajib pajak yang taat dalam membayarkan pajaknya. Ia juga berharap berbagai event yang digelar di Kota Solo pada tahun ini bisa menjadi momentum untuk kembali membangun Kota Solo secara keseluruhan.

Baca Juga: 5.000 Sukarelawan Jokowi Menginap di AHD Boyolali Sebelum ke Pernikahan Kaesang

“Sangat luar biasa kontribusinya, setelah dua tahun sempat lesu, alhamdulillah dalam satu tahun terakhir event di Kota Solo tidak ada berhentinya, semuanya kecipratan berkahnya dari hotel sampai ojek online. Tahun depan, kami akan memperbaiki slogan Solo Spirit of Java, harapannya agar bisa lebih marketable dan kekinian agar bisa memperkuat branding dari Kota Solo,” urai Gibran pada Rabu (30/11/2022).

Secara terpisah, Kepala Bapenda Kota Solo, Tulus Widajat, menjelaskan kriteria dalam menentukan pengusaha wajib pajak terbaik.

“Kami memberikan apresiasi bagi para pengusaha wajib pajak terbaik, bukan hanya tertib tetapi juga jujur, ada 70 pengusaha wajib pajak terbaik dan kami sortir sebanyak 10 wajib pajak. Kami mengapresiasi dengan memberikan piagam yang diserahkan oleh Wali Kota,” urai Tulus pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Proyek Kantor Pemkab Sragen Terpadu Senilai Rp98 Miliar Mulai Dilelang

Tulus Widajat juga menjelaskan tahun depan, target pendapatan daerah Kota Solo dari PBB-P2 akan meningkat. Ada beberapa cara yang disiapkan oleh Bapenda untuk memenuhi target tersebut.

“Kalau untuk tahun depan, targetnya sebanyak Rp105 Miliar sudah diketok palu, kami berusaha untuk bisa memenuhi target tersebut, memang tidak mudah. Maka dari itu, kami lakukan sistem jemput bola, bagi masyarakat bisa memanfaatkan Safari Pajak Bumi dan Bangunan ke Kelurahan-kelurahan supaya tidak perlu antre saat membayar pajak. Sedangkan bagi mereka yang pajaknya di atas Rp10 juta, kami siapkan pembayaran secara digital,” urai Tulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya