SOLOPOS.COM - Atlet Salatiga yang tampil di PON XX Papua berfoto bersama di depan rumah dinas Wali Kota Salatiga, Jumat (29/10/2021). (Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) memberikan penghargaan dan tali asih kepada para atlet dan pelatih asal Kota Salatiga yang telah berhasil meraih medali pada ajang PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Total ada 11 atlet asal Kota Salatiga yang meraih medali di ajang multi event terbesar di Tanah Air itu. Mereka mendapat penghargaan dan tali asih berupa uang pembinaan Rp116 juta dari Pemkot Salatiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengaku bangga dengan prestasi para atlet Kota Salatiga yang telah menorehkan prestasi di PON XX Papua. Ia menyebut sebenarnya ada 15 atlet asal Salatiga yang tampil mewakili Provinsi Jateng di ajang PON Papua. Namun, dari 15 atlet itu hanya 11 atlet yang pulang dengan berkalung medali.

Baca juga: Jual Beli Atlet PON, KONI: Asal Jateng Tapi Sumbang Emas ke Papua

Ke-11 atlet yang berhasil membawa medali itu yakni Laksamana Pandu Pratama di cabang olahraga wushu dan Liviana Riszki di cabang atletik nomor estafet 4×400 meter yang meraih medali emas. Lalu, medali perak disumbankan Muji Leksani Listyowati dari cabor judo, Thania Kusumaningtyas (wushu), Iwan Fitrawan Imran (aeromodelling), dan Fabio Salfa Riscky (tarung derajat-getar).

Sedangkan untuk medali perunggu masing-masing dipersembahkan Galih Yoga Widya Utama (atletik), Ratih Erlyana Larasati (wushu), dan Fabio Salfa Riscky (tarung derajat-garang). Sementara untuk cabang olahraga eksebisi, yakni sambo, atlet Kota Salatiga juga meraih dua medali emas dari Maria Magdalena Ince (sambo 54 kg dan best of the best), serta dua perak dari Hafizul Haq dan Irfan Akmal.

Wali Kota Salatiga mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet dan pelatihnya itu. Meski demikian, ia meminta agar para atlet tidak lantas larut dalam euforia kemenangan.

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Raih Gelar Doktor dari UKSW Salatiga

“Sebaiknya, mari tetap bersemangat untuk melanjutkan program-program yang telah disusun. Selain itu melakukan evaluasi dan monitoring, sehingga upaya kita mempertahankan predikat sebagai kota olahraga dapat terwujud,” jelas Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya