SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Solopos.com)–Pemkot Salatiga tahun ini kembali mengalokasikan anggaran bantuan sosial rumah tangga miskin (RTM) dengan nilai Rp 300 juta.

Anggaran ini digunakan difokuskan untuk kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni. Rencananya kegiatan ini akan menyasar 58 RTM yang memiliki rumah tidak layak huni. Masing RTM akan mendapat bantuan stimulan senilai Rp 5 juta yang disalurkan dalam bentuk material bangunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Keluarga Berencana dan Ketahanan Pangan (Bapermas Perempuan KB dan Ketahanan Pangan) Kota Salatiga, Endang DW, mengatakan hingga tahun 2010 masih terdapat sekitar 4.440-an rumah tidak layak huni. Pemkot melalui Bapermas Perempuan KB dan Ketahanan Pangan berusaha melakukan intervensi terhadap RTM untuk meningkatkan kesejahteraan mereka salah satunya melalui program rehab rumah tidak layak huni. “Nilai anggaran tahun ini sama dengan tahun lalu,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/2/2011).

Dibandingkan dua tahun lalu, program rehabilitas rumah tidak layak huni tahun ini lebih mengedepankan kualitas ketimbang kuantitas. Dua tahun lalu dengan nilai anggaran sama, jumlah sasaran mencapai 117 RTM masing-masing Rp 2,5 juta. RTM sasaran adalah RTM yang diusulkan oleh kelompok kerja di tingkat kelurahan sesuai kriteria yang ditentukan, seperti halnya kriteria RTM.

(kha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya