SOLOPOS.COM - Panorama malam Kantor Pemkot Madiun. (Madiunkota.go.id)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun kembali mengeluarkan kebijakan penutupan akses kota pada malam pergantian ke tahun 2021. Warga luar kota dilarang pemkot masuk Kota Madiun pada malam Tahun Baru 2021 mulai Kamis (31/12/2020) pukul 22.00 WIB.

Kebijakan itu diberlakukan khusus pada malam pergantian tahun dari tahun 2020 ke 2021. Tujuannya adalah untuk mengurangi kepadatan di wilayah kota pada malam pergantian tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan seluruh akses masuk kota akan ditutup pada pukul 22.00 WIB. Dia menegaskan pada malam tahun baru, tidak ada kegiatan hiburan yang mendatangkan kerumunan warga.

Kata Fengsui Kendaraan di Depan Rumah Pengaruhi Energi Positif

“Untuk ngerem Covid-19, tidak ada kegiatan untuk memeriahkan tahun baru. Dimeriahkan di rumah saja,” jelas dia, Selasa (22/12/2020).

Maidi menyampaikan pihaknya juga akan menutup akses masuk ke Pahlawan Street Center pada pukul 20.00 WIB. Seluruh kendaraan bermotor dilarang melewati PSC pada waktu tersebut.

Boleh Jalan-Jalan

“Kalau jalan-jalan saja boleh. Tapi tidak boleh bawa kendaraan bermotor,” ujarnya terkait aktivitas warga yang bakal direstui Pemkot Madiun pada malam Tahun Baru 2021.

Kebijakan ini diberlakukan sebagai antisipasi gelombnag pengunjung pada malam tahun baru. Selain itu, juga menjadi upaya pemkot untuk menekan angka penularan Covid-19.

Kantong Kering, Pria dari Balikpapan Nekat Menyeberang Laut Pakai Galon

Saat ini kondisi penularan Covid-19 di Kota Madiun cukup mengkhawatirkan. Hal itu terlihat dari jumlah kasus yang semakin banyak.

Pemkot Madiun juga tidak menyelenggarakan kegiatan khusus pada malam Tahun Baru 2021.

Terkait perayaan Natal, pemkot mengeluarkan surat edaran khsuus. Terutama dalam penerapan 3M di lingkungan gereja. Selain itu juga mengimbau jemaat dari luar kota untuk menyertakan surat keterangan swab atau rapid test dengan hasil negatif.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya