Pemkot Madiun Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Besar, Syaratnya WNI

Pemkot Madiun menyiapkan 500 dosis vaksin Covid-19 menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Besar Madiun, Jumat (15/10/2021).
Pemkot Madiun Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Besar, Syaratnya WNI
SOLOPOS.COM - Seorang warga disuntik vaksin Covid-19 di Pasar Besar Madiun, Jumat (15/10/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menyiapkan 500 dosis vaksin Covid-19 menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Besar Madiun, Jumat (15/10/2021).

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan sengaja menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Pasar Besar supaya pedagang dan pengunjung pasar yang belum disuntik vaksin Covid-19 bisa mendapatkan kesempatan. Vaksinasi Covid-19 kali itu tidak dibatasi warga Kota Madiun.

Baca Juga : 34 Daerah di Jatim Level 1 PPKM, Begini Reaksi Gubernur Khofifah

Seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Madiun, kata Maidi, boleh mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin Covid-19. “Untuk capaian vaksinasi di Kota Madiun sudah 93 persen. Ini lebih untuk melayani masyarakat yang ingin vaksin Covid-19, makanya siapa saja boleh,” kata dia.

Maidi menuturkan Kota Madiun menjadi jujugan warga berbagai daerah. Untuk itu, warga yang tinggal di luar Kota Madiun dan sedang berkunjung ke Madiun bisa mengikuti vaksinasi itu.

Selain di Pasar Besar, lanjut dia, Pemkot Madiun juga membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Taman Sumber Wangi Jalan Pahlawan. Tidak cukup sampai di situ, Pemkot Madiun membuat program vaksinasi door to door bagi warga lanjut usia.

Baca Juga : Pilkades 143 Desa di Madiun Digelar 20 Desember 2021

Program vaksinasi Covid-19 lainnya diselenggarakan di lapak UMKM kelurahan. Seperti, lapak UMKM Kelurahan Klegen. Lurah Klegen, Yayak Muflihatul Hanik, mengatakan 107 warga mendapatkan vaksin Covid-19 pada Jumat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu sengaja digelar di lapak UMKM supaya memberikan suasana berbeda. “Ini sekaligus upaya promosi keberadaan lapak UMKM. Selain itu yang disuntik vaksin biar enggak tegang,” kata dia.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago