SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tunjangan Hari Raya (THR). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JOGJA — Lebaran tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota Jogja telah menyiapkan anggaran untuk membayar tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN). Pemkot menyiapkan dana sekitar Rp24 miliar untuk kebutuhan itu.

“Pencairan tunjangan hari raya sedang diproses. Harapannya bisa segera dicairkan dalam waktu dekat ini,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jogja, Waseso, Rabu (20/4/2022).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dia menyampaikan anggaran untuk membayar THR bagi ASN ini berasal dari dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat.

Ekspedisi Mudik 2024

Waseso berharap THR yang nantinya diterima bisa segera dibelanjakan sehingga dapat menggerakkan perekonomian di masyarakat yang lebih dari dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Duka, Seniman Jogja Bondan Nusantara Meninggal Dunia

“Lebih baik segera dibelanjakan, tidak disimpan agar ada perputaran uang yang nantinya tentu akan menggerakkan perekonomian khususnya di Yogyakarta yang mulai bangkit,” katanya.

Selain THR, lanjut Wasesa, Pemerintah Kota Jogja juga berupaya untuk mencairkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Namun, proses pencairannya memang tidak mudah, sedikit rumit. Jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk proses pencairannya,” katanya.

Baca Juga: Sakit Hati Kerap Diejek, Pria di Jogja Bunuh Temannya secara Keji

Sedangkan untuk gaji ke-13, Wasesa mengatakan juga sudah mulai diproses dengan menyusun Keputusan Wali Kota Yogyakarta. Sesuai rencana, gaji ke-13 dicairkan mulai Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya