SOLOPOS.COM - Bupati Agus Fatchur Rahman mengambil sumpah pejabat struktural, Selasa (4/8/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pemkab Sragen melakukan mutasi pejabat

Solopos.com, SRAGEN–Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Sragen 2015, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memutasi 26 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Sragen, Selasa (4/8/2015). Mutasi pejabat eselon II, III, dan IV itu didasarkan pada pertimbangan normatif, kebutuhan organisasi, dan orbit pergaulan di lingkungan pegawai negeri sipil (PNS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati sendiri yang mengambil sumpah dan janji para pejabat dalam prosesi pelantikan di Ruang Sukowati Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sragen, Selasa pagi. Pelantikan pejabat tersebut dihadiri para pejabat struktural lainnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto, dan sejumlah staf ahli bupati. Hanya Wakil Bupati (Wabup) Daryanto yang tidak hadir dalam acara resmi itu.

Beberapa pejabat struktural yang dimutasi itu di antaranya Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen Nonok Sudjijono, Kabid Pengaduan Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen Sutapir, dan Sekretaris Kecamatan Gesi Adi Siswanto. Nonok menempati jabatan baru sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan. Sutapir dan Adi Siswanto hanya berganti posisi. Selain mereka, Bupati juga memutasi 23 pejabat eselon III di lingkungan RSUD Soehari Prijonegoro Sragen, Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM, Kecamatan Jenar, Kecamatan Sambungmacan, Kantor Arsip dan Dokumentasi, dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati sudah memprediksi kebijakan mutasi akan dinilai banyak orang sebagai bagian dari perubahan peta politik kekuasaan. Agus secara pribadi dan sebagai politikus mengetahui betul pendapat-pendapat seperti itu. Dia membeberkan dalam politik itu yang ada hanya lawan dan kawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya