SOLOPOS.COM - Pengumuman lowongan CPNS Pemkab Magelang. (Antara)

Solopos.com, MAGELANG — Pemerintah Kabupaten Magelang membuka 3.327 lowongan calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mengutip Antara, Sabtu (3/7/2021), Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto menyebutkan dari sejumlah lowongan tersebut dengan rincian 454 CPNS formasi umum dan sembilan formasi khusus/penyandang disabilitas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, ada 34 formasi Calon PPPK untuk jabatan fungsional nonguru dan 2.830 untuk jabatan fungsional guru. “Pengumuman lowongan formasi yang dibutuhkan dan informasi pendaftaran penerimaan CASN Pemkab Magelang Tahun Anggaran 2021 dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://bkppd.magelangkab.go.id/,” katanya.

Baca Juga : Pemkot Magelang Buka RS Darurat Tangani Pasien Covid-19

Pendaftaran dibuka mulai 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Calon pelamar melakukan pendaftaran secara daring dan disertai dengan proses unggah dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/, dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK).

“Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan satu jenis kebutuhan jabatan. Jika terdapat pelamar diketahui mendaftar lebih dari satu instansi dan/atau jenis jabatan dan/atau jenis kebutuhan serta menggunakan dua nomor induk kependudukan yang berbeda, pelamar dinyatakan gugur dan/atau dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Seleksi CPNS seperti tahun-tahun sebelumnya ada seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan metode computer assisted test (CAT) oleh BKN dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Untuk seleksi calon PPPK nonguru, akan ada seleksi administrasi dan seleksi kompetensi menggunakan metode CAT oleh BKN.

Baca Juga : Zona Merah, Magelang Tutup Jalur Pendakian Gunung Merbabu

Ia menyampaikan untuk seleksi PPPK guru menjadi sepenuhnya kewenangan Kemendikbudristekdikti secara daring menggunakan fasilitas CAT UNBK Kemendikbud. Rangkaian seleksi pengadaan pegawai tidak dipungut biaya, bersih, bebas dari KKN, transparan dan akuntabel. Masyarakat diminta berhati-hati terhadap penipuan.

“Jangan percaya kepada oknum siapa pun yang mengaku dapat membantu meloloskan menjadi CPNS ataupun P3K. Semua kewenangan sepenuhnya Panselnas BKN Pusat dan Panselnas Kemendikbudristekdikti [untuk PPPK Guru],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya