SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Dokumen Ilustrasi

Pemkab Kulonprogo memberikaan hibah kepada KONI setempat

Harianjogja.com, KULONPROGO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo memberikan hibah sebesar Rp3,5 miliar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo. Dana tersebut akan digunakan untuk sejumlah kegiatan salah satunya persiapan menghadapi PORDA Bantul 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemberian dana tersebut diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KONI Kulonporogo dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo. “Segera dapat dicairkan,”ujar Sumarsana, Kepala Disdikpora Kulonprogo pada Jumat(3/3/2017).

Dana tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sekolah sepak bola dan operasional rutin KONI Kulonprogo. Organisasi olahraga daerah tersebut diharapkan dapat menggunakan dana tersebut sesuai dengan perencanaan.

Sumarsana mengatakan jika pengawasan atas serapan atas dana itu juga akan dilakukan oleh Pemkab Kulonprogo. Adapun, persiapan PORDA Bantul juga telah dilakukan sejumlah cabang olahraga sejak Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya