Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?
Solopos.com|soloraya

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Solopos.com, KLATEN -- Polres Klaten secara resmi menerima lahan hibah seluas 700 meter persegi sebagai Polsek Ngawen, Kamis (17/6/2021). Meski seperti itu, Polres Klaten belum dapat memastikan kapan Polsek Ngawen segera ditempati.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, penyerahan lahan hibah untuk Polsek Ngawen dilakukan Bupati Klaten, Sri Mulyani dan diterima Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, di Gedung Pertemuan Utama Setda Klaten, Kamis (17/6/2021).

Selain lahan seluas 700 meter persegi, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten. Penyerahan hibah dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan simbol kunci mobil dari Bupati Klaten ke Kapolres Klaten.

Baca juga: Tak Dimintai Izin Warga Akikahan Datangkan Organ Tunggal, Kades Burikan Klaten Merasa Dilancangi

"Semoga pelayanan ke masyarakat semakin optimal. Kami juga berencana mengganti lahan unit kecelakaan lalu lintas di Sungkur di dekat Polres. Lahan yang di Sungkur akan dijadikan tempat kuliner. Mulai tahun ini [APBD perubahan] akan ditata jalan lingkungan. Di tahun 2022 akan dimulai pembangunannya," kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam siaran persnya, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan pemberian hibah lahan Polsek Ngawen sudah dimulai sejak 2016 dan selesai 2021. Polres Klaten juga telah mengusulkan operasional Polsek Ngawen sejak 2015.

"Kami sudah mengusulkan [operasional Polsek Ngawen sejak 2015]. Kenapa belum terlaksana? Karena tidak hanya kepolisian saja. Namun harus melibatkan Kemenpan-RB dan Kementerian Keuangan. Semoga kalau tidak tahun ini ya tahun depan, Polsek Ngawen bisa operasional,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Baca juga: 2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kepoh Gantiwarno Klaten Ditutup 2 Hari



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago