SOLOPOS.COM - Bupati Klaten saat menghadiri acara Silaturahmi dengan FKUB. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat. Oleh karenanya, Pemkab meminta tokoh agama di Klaten juga ikut menyerukan vaksinasi kepada masyarakat.

Demi memuluskan strategi itu, Pemkab Klaten bersama Polres Klaten dan Kodim Klaten pun menggelar silaturahmi dengan forum ulama, umaro, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Gedung Sunan Pandanaran, Jumat (22/10/2021).

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Baca Juga: Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Dalam kegiatan tersebut, tokoh agama diminta untuk mengajak masyarakat mendukung vaksinasi Covid-19. Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan FKUB bersama tokoh agama memiliki peran penting dalam penanganan pandemi yang melanda sejak tahun lalu.

“Capaian vaksinasi di Klaten saat ini sudah 77 persen, di dalamnya tentu ada peran serta FKUB yang memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena tidak bisa dipungkiri, pendapat tokoh agama menjadi pedoman masyarakat,” kata Bupati seperti dilansir klatenkab.go.id.

Selain vaksinasi, edukasi yang tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan. Meski saat ini kasus Covid-19 berangsur surut, namun protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, hingga mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib

“Kami minta FKUB semakin gencar mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, beri edukasi agar segera tercapai herd immunity. Karena masih ada sebagian masyarakat yang enggan ikut vaksin dengan berbagai latar belakang, termasuk ideologi tertentu. Di sinilah dibutuhkan peran FKUB untuk memberikan pemahaman,” lanjut Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya