Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pemkab Kelamaan, Pemuda Pancasila Karanganyar Beri Bantuan Warga Isoman

Pemuda Pancasila Karanganyar mengantifkan Jogo Konco untuk menanggulangi Covid-19 yang naik dan menyerahkan bantuan untuk warga isoman.
SHARE
Pemkab Kelamaan, Pemuda Pancasila Karanganyar Beri Bantuan Warga Isoman
SOLOPOS.COM - Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven menyerahkan bantuan sembako untuk warga isoman di Kecamatan Matesih pada Minggu (20/2/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satuan Tugas (Satgas) Jogo Konco Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karanganyar diaktifkan kembali untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus corona. Terjadi peningkatan kasus positif corona di Karanganyar  dalam sepekan terakhir.

“Satgas Jogo Konco diaktifkan lagi. Karena sudah banyak yang isoman,” kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Karanganyar, Disa Ageng Alifven, ketika dijumpai Solopos.com di sela acara Pengukuhan Pengurus dan Pelantikan Komando Inti PP Kecamatan Matesih di Karangbangun, Minggu (20/2/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dia mengatakan gerakan peduli warga isoman perlu digencarkan saat kasus Covid-19 melonjak. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan selama isoman. Hal ini dikarenakan mereka tak bebas beraktivitas di luar rumah apalagi bekerja. Padahal butuh makan bagi diri dan keluarga.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Lelet Salurkan Bansos Isoman

Satgas Jogo Konco ini akan mengoordinasi kader di wilayahnya untuk mendata isoman kemudian menyalurkan bantuan bahan makanan.

“Seperti yang kita lakukan di Matesih ini. Kami menyalurkan bantuan sembako ke warga isoman. Apalagi sampai sekarang Pemkab belum menyalurkan bantuan paket sembako ke warga isoman,” katanya.

Dia mengatakan bantuan  berisi beras, minyak goreng, mi instan, kecap, dan gula itu diserahkan ke perwakilan tetangga warga yang isoman. Bantuan juga menyasar warga kurang mampu di wilayah Desa Karangbangun. Secara keseluruhan ada 50 paket bantuan sembako yang disalurkan pada hari itu. Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh anggota PP menggerakkan Jogo Konco.

Baca Juga: Paket Bantuan Warga Isoman di Karanganyar Diberikan Akhir Bulan Ini

“Kami akan membagikan sembako bagi isoman, terutama keluarga kader dan relasinya yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Sementara itu hingga kemarin bantuan pemerintah untuk warga yang isoman belum kunjung tiba. Paket sembako dan multivitamin bersumber pengadaan APBD 2022 sedang diproses.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode