SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi calon ASN atau CPNS. (Dok.solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan perekrutan 600 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto, mengatakan usulan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Usulan PPPK Karanganyar sudah kami sampaikan ke Kemenpan RB. Itu termasuk guru, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. Yang kami usulkan sekitar 600,” ujarnya, Selasa (24/1/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menambahkan, usulan PPPK tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya karena mempertimbangkan kemampuan APBD Karanganyar untuk menggaji mereka.

Baca Juga: Ujian Tahap 2 PPPK Karanganyar Digelar, 8 Orang Absen 2 Tak Bisa Masuk

Usulan PPPK tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan SDM kependidikan. “Kebutuhan guru kelas, guru agama, guru olahraga itu kan belum terpenuhi. Kami juga memperhitungkan pegawai yang akan memasuki masa pensiun,” terangnya.

Tahun lalu, Pemkab Karanganyar membuka 1.746 lowongan aparatur sipil negara (ASN) dimana 1.633 lowongan diantaranya untuk PPPK formasi guru. Sementara sisanya PPPK tenaga kesehatan (42), CPNS tenaga kesehatan (49) dan CPNS tenaga teknis (22).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya