Pemkab Karanganyar Usulkan Penambahan 600 PPPK Tahun Ini

Pemkab Karanganyar telah mengusulkan perekrutan 600 PPPK untuk formasi guru tahun ini ke Kemenpan RB.
SHARE
Pemkab Karanganyar Usulkan Penambahan 600 PPPK Tahun Ini
SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi calon ASN atau CPNS. (Dok.solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan perekrutan 600 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto, mengatakan usulan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Usulan PPPK Karanganyar sudah kami sampaikan ke Kemenpan RB. Itu termasuk guru, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. Yang kami usulkan sekitar 600,” ujarnya, Selasa (24/1/2022).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Ia menambahkan, usulan PPPK tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya karena mempertimbangkan kemampuan APBD Karanganyar untuk menggaji mereka.

Baca Juga: Ujian Tahap 2 PPPK Karanganyar Digelar, 8 Orang Absen 2 Tak Bisa Masuk

Usulan PPPK tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan SDM kependidikan. “Kebutuhan guru kelas, guru agama, guru olahraga itu kan belum terpenuhi. Kami juga memperhitungkan pegawai yang akan memasuki masa pensiun,” terangnya.

Tahun lalu, Pemkab Karanganyar membuka 1.746 lowongan aparatur sipil negara (ASN) dimana 1.633 lowongan diantaranya untuk PPPK formasi guru. Sementara sisanya PPPK tenaga kesehatan (42), CPNS tenaga kesehatan (49) dan CPNS tenaga teknis (22).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago