SOLOPOS.COM - Petugas tim gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Alun-Alun Karanganyar, Jumat (11/2/2022). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan persebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini saat ini kasusnya terus meningkat. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

KARANGANYAR — Penyemprotan disinfektan kembali dilakukan di sejumlah ruang publik Kabupaten Karanganyar menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Pada Jumat (11/2/2022), sejumlah lokasi seperti alun-alun, Taman Pancasila, Terminal Bejen, dan Terminal Jungke jadi sasaran penyemprotan.

Penyemprotan ini dilakukan oleh Pemkab dibantu aparat Polres dan Kodim Karanganyar. Dua kendaraan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan satu kendaraan Polres dikerahkan dalam penyemprotan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Karanganyar, Bagoes Darmadi, mengatakan penyemprotan diharapkan bisa membasmi virus Corona yang mungkin terdapat pada benda-benda di area publik tersebut. “Kami BPBD dengan Satpol PP bekerja sama dengan Polres [Polsek Karanganyar] dan Kodim 0727/Karanganyar [Koramil Karanganyar] melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar kota Karanganyar. Semoga dengan penyemprotan ini dapat menekan persebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Ketersian Kamar Tidur di RS Rujukan Covid-19 di Karanganyar Meningkat

Bagoes memaparkan kasus Covid-19 di Karanganyar belakangan ini terus bertambah sehingga perlu diantisipasi.“ Selain menyemprotkan disinfektan, tim juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” imbuhnya.

Sementara itu, penyemprotan tadi pagi diikuti oleh Kapolsek Karanganyar Kota, AKP Nawangsih Retno Waruju; Danramil Karanganyar, Kapten (Arh) Heru Nugroho; dan Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karanganyar, Nugroho Budi Santoso.

Nugroho mengatakan masyarakat juga dapat mengajukan permohonan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan mereka. “Masyarakat yang lingkungannya ada pasien positif Covid-19 dan menginginkan penyemprotan bisa mengajukan kepada BPBD. Nanti akan kami sesuaikan dengan stok disinfektan yang ada dan jadwalnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya