SOLOPOS.COM - Yasinta Rahmasari, Salah satu Peserta Duta Lingkungan Pemkab Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar menggelar Pemilihan Duta Lingkungan 2021. Puncak acara diadakan Kamis (25/11/2021) di pendapa rumah dinas Bupati Karanganyar.

Dengan Pemilihan Duta Lingkungan ini diharapkan para juaranya berperan aktif peduli dan menjaga lingkungan, serta mengajak masyarakat luas agar menjaga alam tetap asri dan baik.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami berharap duta lingkungan melaksanakan tugas mengampanyekan kepedulian lingkungan kepada masyarakat luas. Termasuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat berupa kebijakan pengelolaan lingkungan hidup. Selain itu, menyebarkan isu-isu lingkungan yang perlu penting dan disadari oleh masyarakat,” jar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Karanganyar, Zulfikar Hadid.

Baca Juga: Keren, Pemudi Karanganyar Ini Juarai Duta Lingkungan Tingkat Nasional

Menurutnya, Duta Lingkungan yang terpilih juga diharapkan mampu membangun kerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk melakukan kampanye kepedulian lingkungan di era Sustainable Development Goals. Di era Sustainable Development Goals ada 17 indikator pembangunan yang peduli terhadap lingkungan hidup yang berkelanjutan.

“Masalah lingkungan hidup masalah kita semua dan tidak mengenal batas wilayah. Semua berpijak pada bumi yang sama pada bumi yang harus dilestarikan. Permasalahan lingkungan hidup adalah permasalahan bersama yang perlu komitmen kuat untuk peduli atas kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Sementara Kepala DLH Karanganyar, Bambang Djatmiko, mengatakan peserta Pemilihan Duta Lingkungan ini berjumlah 12 orang. Kemudian, seleksi hari ini diambil enam orang dengan tiga juara putra dan tiga juara putri.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Perkuat Lumbung Pangan, Desa Dapat Hibah Rp10 Juta

“Penilaian dilakukan secara online dan offline. Sedangkan tim penilaian dari DLH, LPPM UNS dan Disparora Karanganyar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya