Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pemkab Karanganyar Bakal Gelar Karnaval Jalan Kaki, Catat Tanggalnya

Pemkab Karanganyar akan kembali menggelar karnaval untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.
SHARE
Pemkab Karanganyar Bakal Gelar Karnaval Jalan Kaki, Catat Tanggalnya
SOLOPOS.COM - Karnaval peringatan HUT RI di Karanganyar, Minggu (20/8/2017). (Sri Sumi H/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menggelar karnaval jalan kaki pada Kamis (18/8/2022) dalam rangkaian HUT ke-77 RI. Sementara itu, pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alun-alun Kabupatan Karanganyar akan diliburkan selama dua hari yakni Selasa-Rabu (16-17/8/2022).

Rencananya, karnaval ini akan diikuti berbagai elemen masyarakat yang akan menampilkan potensi wilayah masing-masing. Pawai karnaval akan dimulai pukul 12.00 WIB dari kawasan Alun-alun Karanganyar ke timur menyusuri Jl. Lawu hingga Taman Pancasila dan finis di Panggung Kehormatan depan Rumah Dinas Bupati.. Jarak tempuh karnaval sekitar 1,5 kilometer.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Pemkab telah membuka pendaftara bagi kelompok masyarakat yang ingin jadi peserta karnaval. Ada tiga kategori peserta, yakni sekolah, instansi, dan umum. Peserta dari kalangan sekolah setiap kelompok masing-masing maksimal terdiri atas 100 orang.

Sementara peserta dari kategori instansi maksimal berisi 50 orang per kelompok. Peserta dari kategori umum yang meliputi organisasi masyarakat, perusahaan, dan lainnya juga maksimal terdiri atas 50 orang per kelompok.

Baca Juga: Solo Batik Carnival Bakal Kembali Digelar, Kali Ini di 2 Dunia

Sementara itu, selain pawai karnaval, Pemkab juga akan menggelar upacara bendera pada Rabu (17/8/2022) di Alun-alun Karanganyar. Untuk memperlancar persiapan dan pelaksanaan upacara bendera ini, PKL di kawasan tersebut diliburkan.

Pemberitahuan peliburan ini sudah disampaikan kepada PKL melalui surat Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagnakerkop UKM) Karanganyar tertanggal 11 Agustus 2022.

Sedangkan pada 18 Agustus atau pada hari karnaval, PKL tetap boleh berdagang, “PKL silakan menyesuaikan,” ujar ujar Kepala Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar, Martadi, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Disarpus Karanganyar Adakan Nobar Gratis bagi Siswa SMP dan SMA

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode