SOLOPOS.COM - Karnaval peringatan HUT RI di Karanganyar, Minggu (20/8/2017). (Sri Sumi H/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menggelar karnaval jalan kaki pada Kamis (18/8/2022) dalam rangkaian HUT ke-77 RI. Sementara itu, pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alun-alun Kabupatan Karanganyar akan diliburkan selama dua hari yakni Selasa-Rabu (16-17/8/2022).

Rencananya, karnaval ini akan diikuti berbagai elemen masyarakat yang akan menampilkan potensi wilayah masing-masing. Pawai karnaval akan dimulai pukul 12.00 WIB dari kawasan Alun-alun Karanganyar ke timur menyusuri Jl. Lawu hingga Taman Pancasila dan finis di Panggung Kehormatan depan Rumah Dinas Bupati.. Jarak tempuh karnaval sekitar 1,5 kilometer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemkab telah membuka pendaftara bagi kelompok masyarakat yang ingin jadi peserta karnaval. Ada tiga kategori peserta, yakni sekolah, instansi, dan umum. Peserta dari kalangan sekolah setiap kelompok masing-masing maksimal terdiri atas 100 orang.

Sementara peserta dari kategori instansi maksimal berisi 50 orang per kelompok. Peserta dari kategori umum yang meliputi organisasi masyarakat, perusahaan, dan lainnya juga maksimal terdiri atas 50 orang per kelompok.

Baca Juga: Solo Batik Carnival Bakal Kembali Digelar, Kali Ini di 2 Dunia

Sementara itu, selain pawai karnaval, Pemkab juga akan menggelar upacara bendera pada Rabu (17/8/2022) di Alun-alun Karanganyar. Untuk memperlancar persiapan dan pelaksanaan upacara bendera ini, PKL di kawasan tersebut diliburkan.

Pemberitahuan peliburan ini sudah disampaikan kepada PKL melalui surat Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagnakerkop UKM) Karanganyar tertanggal 11 Agustus 2022.

Sedangkan pada 18 Agustus atau pada hari karnaval, PKL tetap boleh berdagang, “PKL silakan menyesuaikan,” ujar ujar Kepala Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar, Martadi, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Disarpus Karanganyar Adakan Nobar Gratis bagi Siswa SMP dan SMA

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya