top ear
Pemkab Gunungkidul Hanya Akui Nama Pantai Pulang Sawal, Bukan Indrayanti
  • SOLOPOS.COM

Pemkab Gunungkidul Hanya Akui Nama Pantai Pulang Sawal, Bukan Indrayanti

Diterbitkan Minggu, 2/09/2012 - 11:07 WIB
oleh Solopos.com/Endro Guntoro
1 mnt baca -
Festival Ayo Membaca 2021

GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menegaskan hanya mengakui nama Pantai Pulang Sawal. Pantai yang terletak di sebelah timur Pantai Sundak itu dikembangkan pengusaha dari luar Gunungkidul di Sultan Ground.

Sudah dua tahun ini pantai yang kerap disebut Pantai Indrayanti tersebut menyedot perhatian pengunjung.

"Kami terus mengenalkan nama pantai itu bernama Pantai Pulang Sawal seperti masyarakat sekitar menyebut sejak zaman dulu. Teman-teman membumikan nama Pulang Sawal dengan nama penyingkatan nama menjadi Pulsa. Artinya Pulang Sawal. Mudah bukan?, " kata Sekretaris Daerah (sekda) Gunungkidul, Budi Martono belum lama ini.

Budi tak menampik di lokasi Pantai Pulsa berdiri rumah makan dan tempat peristirahatan wisatawan bernama resort Indrayanti. "Indrayanti itu bukan nama pantai tapi usaha rumah makan di Pantai Pulsa kepanjangan dari Pulang Sawal. Itu baru benar," ujar Budi.

Menurut Budi sektor pariwisata Gunungkidul patut diacungi jempol. Tiap tahun menunjukkan kunjungan wisatawan yang selalu meningkat sejalan mulai berkembang objek wisata beberapa pantai baru oleh masyarakat setempat, investor dan pemerintah.(ali)


Editor : Avatar ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
DataUtama

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini