Pemkab Grobogan Fasilitasi Swab Antigen Peserta Tes CPNS

Link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD Grobogan.
Pemkab Grobogan Fasilitasi Swab Antigen Peserta Tes CPNS
SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta tes CPNS, belum lama ini. (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta CPNS. Sebelumnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan vaksinasi kepada peserta tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk PPPK yang sudah melaksanakan tes, sebelum pelaksanaan tes Pemkab juga menfasilitasi swab antigen. Sedang untuk peserta CPNS yang akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Semua kita fasilitasi baik vaksinasi maupun swab antigen untuk peserta tes PPPK dan CPNS,” jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni, belum lama ini.

Baca juga: 1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Adapun jumlah peserta tes CPNS keseluruhan ada 4.936 orang. Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra mengatakan, pihaknya sudah membuka link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS. link pendaftaran sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD.

Nantinya swab antigen dilaksanakan sehari sebelum jadwal tes SKD. Adapun lokasinya berada di 32 titik guna mengindari kerumunan. Yakni, di 30 puskesmas se-Kabupaten Grobogan dan dua rumah sakit (RS). Masing-masing, RS Ki Ageng Selo Wirosari dan RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Selain vaksinasi, peserta SKD CPNS juga wajib swab antigen dilaksanakan satu hari sebelum tes. Sesuai jadwal, SKD untuk Grobogan antara 26-30 September 2021. Untuk itu, kita fasilitasi. Jangan sampai peserta gugur sebelum tes, jadi manfaatkan fasilitasi ini,” kata Padma.

Baca juga: Peserta Tes CPNS Di Grobogan Disuntik Vaksin AstraZeneca

Swab CPNS Sebelum SKD

Sebelumnya, pada Senin (30/8/2021) para peserta tes CPNS ini sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Pemkab Grobogan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah ada rekomendasi dari BNPB. Yakni peserta tes CPNS minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Hal ini sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Lebih lanjut Padma mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan SKD sudah ada jadwalnya dan tersebar di lima titik lokasi. Pertama digelar di Kantor Regional (Kanreg) BKN II Surabaya pada 13 September. Kedua ada di Kanreg BKN I Yogyakarta yang dijadwalkan 24-25 September.

Kemudian lokasi ketiga berada di auditorium UNS Solo pada 26-30 September. Selanjunya, lokasi keempat ada di Kanreg BKN III Bandung pada 9 Oktober. Yang kelima ada di Mandiri BKN-Jakarta II pada 11 Oktober.

Dikatakannya, peserta tes paling banyak ada di tilok auditorium UNS Solo sebanyak 4.378 orang. Kemudian, di Kanreg BKN I Yogyakarta ada 352 orang, Mandiri BKN-Jakarta II ada 127 orang. Lalu Kanreg BKN II Surabaya 64 orang, dan Kanreg BKN III Bandung 15 orang.

 

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago