SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pembangunan struktur gedung convention hall di lokasi proyek tepatnya di kawasan Ngebong, Boyolali Kota. Proyek tersebut akan menghabiskan anggaran hingga Rp18 miliar. Foto diambil pekan lalu. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Pemkab Boyolali mulai merealisasi Convention Hall yang mampu menampung 2.000 orang.

Solopos.com, BOYOLALI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mulai merealisasikan pembangunan convention hall berkapasitas 2.000 orang di kawasan Ngebong, Boyolali Kota, atau tepatnya di eks Karaoke The Red.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya, gedung serba guna itu dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp18 miliar dengan tiga tahun penganggaran. Di tahun 2015 ini Pemkab Boyolali baru menggelontorkan dana sekitar Rp7 miliar untuk pembangunan struktur gedung.

Saat ini, progres pembangunan sudah mencapai sekitar 76%. “Memang, target penyelesaian pembangunan gedung tahap I adalah Desember tahun ini. Tetapi dengan melihat progres yang ada saat ini, ada kemungkinan bisa selesai sebulan lebih cepat,” papar Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Ahmad Gozali, saat ditemui Solopos.com, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan untuk pembangunan gedung secara keseluruhan bisa selesai di anggaran tahun 2016. Sementara, penganggaran tahap III adalah untuk penataan lingkungan.

Seperti diketahui, pembangunan convention hall berkapasitas 2.000 orang adalah inisiatif mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro yang menginginkan agar Boyolali memilih gedung pertemuan yang representatif.

Ide ini mencontoh Negara-negara di Eropa. Gedung tersebut tidak hanya untuk pertemuan tetapi juga untuk kegiatan kesenian, pameran dagang, olahraga, maupun pameran kesenian. Kawasan Ngebong dipilih untuk pembangunan gedung karena dinilai strategis. Selain berada di pusat keramaian, lokasi Ngebong mudah dijangkau angkutan umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya