SOLOPOS.COM - Aplikasi Bantulpedia.

Solopos.com BANTUL — Pemkab Bantul kini memiliki aplikasi berbasis Android bernama Bantulpedia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur layanan pemerintah.

Bukan hanya layanan kependudukan, kesehatan, agenda pemerintahan, hukum, penanaman modal namun juga menawarkan berbagai kemudahan lainnya, seperti aduan masyarakat hingga galeri foto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan acara peringatan Hari Jadi ke-190 Kobupaten Bantul, Senin (46/7/2021) lalu. Tujuan Bantulpedia adalah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan pemerintah. Hingga Jumat (30/7/2021), aplikasi ini sudah 500 kali diunduh.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul, Fenty Yusdayati, mengatakan butuh waktu sekitar tiga bulan untuk membuat aplikasi terpadu ini. “Karena aplikasi ini baru dilaunching, maka beberapa fitur memang masih belum optimal. Tetapi kami terus berupaya secara aktif melakukan pembaruan,” kata Fenty, Jumat.

Menurut Fenty, dengan adanya aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore dan Appstore, diharapkan ?pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat diakses hanya dengan mudah.

“Tidak perlu ribet, karena semua ada dalam satu aplikasi dan dapat dilakukan di mana dan kapan saja,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya