SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan sehat (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Pemkab Bantul melalui Kemenag memiliki agenda jalan sehat.

Harianjogja.com, BANTUL– Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul menggelar jalan sehat untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-70 lembaga ini, Senin (21/12/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jalan sehat dimulai dari makam seniman Pajimatan di Imogiri Bantul diikuti seluruh pegawai, guru, karyawan madrasah serta pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Bantul. Kepala Kantor Kemenag Bantul Abdul Madjid mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan, persaudaraan dan dapat meningkatkan semangat serta produktivitas kerja.

Hal itu penting sebab lembaga ini diklaim memiliki peran strategis yang dapat diwujudkan dengan produktivitas kerja yang baik. “Kemenag punya peran strategis karena turut membangun negara baik di bidang keagamaan, pendidikan, sosial masyarakat maupun kerukunan antar umat beragama,” kata Abdul Madjid, Senin (21/12/2015).

Selain jalan sehat, gelaran HAB juga disertai sejumlah rangkaian kegiatan bakti sosial seperti pemberian bantuan anak yatim dan dhuafa, guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT). Total dana yang dikeluarkan lembaga ini senilai Rp23,5 juta berasal dari sumbangan pegawai Kemenag. Kegiatan lainnya berupa khitanan massal serta kerja bakti di tempat ibadah dan lingkungan madrasah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya